Latihan Perdana Bersama Aji, Rian Kaget Persebaya Mirip Barcelona

558
Pemain Timnas, Supriadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay sudah berlatih jelang laga melawan Persija. Foto: Persebaya.id

EJ -- Rachmat “Rian” Irianto merasa terkejut saat menjalani latihan perdana bersama Persebaya, Sabtu (14/12/2019) kemarin. Ia merasa ada yang berbeda dari materi latihan yang diberikan Aji Santoso.

Rian memang baru kali pertama menjalani latihan bersama Aji. Sebelumya, pemain 20 tahun itu harus absen karena membela timnas U-22 di ajang SEA Games sejak September 2019 lalu. 

“Memang dipegang coach Aji progress sangat baik sangat pesat. Lihat permainan anak-anak kayak gitu juga mantap. Saya sendiri juga kaget waktu latihan pertama seperti itu,” kata Rian.

Ya, merasakan pertama kali gemblengan Aji ketika latihan, Rian tampak terkejut. Sebab ia harus menjalankan instruksi untuk melakukan umpan-umpan satu sentuhan penuh dengan kombinasi. Sekilas, gaya permainan itu hampir mirip dengan Barcelona.

“Ini bukan Persebaya tapi Barcelona,” kata Rian berseloroh. “Saya tanya tadi ke cak Rendy (Irwan), ini Persebaya apa Barcelona cak?,” ucapnya sambil tertawa.

Siap Bersaing

Status sebagai pemain timnas tak menjamin Rian bakal selalu dimainkan di Persebaya. Apalagi, Aji Santoso selalu memberlakukan sistem rotasi di setiap pertandingan. Selain itu persaingan lini tengah Persebaya juga cukup merata.

Selain gelandang asing Aryn Willams, Rian harus bersaing dengan Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin dan Alwi Slamat untuk memperebutkan 2 posisi gelandang inti. Melihat ketatnya persaingan itu, Rian ingin berusaha lebih keras lagi.

“Soal lini tengah Rian harus berusaha lagi, apapun hasilnya nanti kembali ke coach Aji, memasang atau tidak itu coach Aji. Yang penting Rian berusaha berikan yang terbaik untuk Persebaya,” tandasnya. (riz)

Ruben Sanadi Bicara Persiapan Persebaya Lawan Arema FC

Komentar Artikel

BACA:  Setelah 25 Tahun, Bajol Ijo Kembali Bungkam Macan Kemayoran di GBK