Pemain Timnas Tiba, Persaingan Persebaya Makin Kompetitif

363
Pemain Timnas, Supriadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay sudah berlatih jelang laga melawan Persija. Foto: Persebaya.id

EJ – Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019) mendatang. Tiga pemain yang sebelumnya absen karena membela timnas sudah kembali berlatih.

Tiga pemain itu adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Mochammad Supriadi. Sebelumnya Osvaldo dan Rian absen karena membela timnas U-23, sedangkan Supriadi absen karena membela timnas U-19 dan timnas pelajar.

Ketiganya menjalani latihan penuh Persebaya, Sabtu (14/12/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo. Itu merupakan latihan terakhir tim di Surabaya sebelum berangkat ke Jakarta, Minggu (15/12/2019).

“Hari ini senang sekali karena semenjak saya masuk ke Persebaya tidak pernah komplet. Tapi hari ini sudah komplet ada Osvaldo dan Rian, latihan jadi lebih kompetitif,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Ya, sejak menangani Persebaya November 2019 lalu, Aji belum pernah sekalipun menurunkan Osvaldo, Rian dan Supriadi. Bahkan, Aji juga belum berkesempatan melatih ketiganya secara langsung.

Osvaldo terakhir membela Persebaya saat laga melawan PSS Sleman di GBT akhir Oktober (28/10/2019). Sementara Rian malah lebih lama lagi. Selama lebih dari 2 bulan terakhir Rian harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2019. Praktis, selama itu pula Rian juga tak pernah kembali ke Surabaya.

Nah, kembalinya Rian, Osvaldo dan Supriadi membuat Aji semringah. Sebab, Persebaya semakin punya banyak opsi di lini tengah dan depan. Artinya, persaingan memperebutkan posisi inti juga bakal semakin ketat.

Rian misalnya, bakal bersaing dengan 4 gelandang lain yaitu Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat dan Misbakus Solikin. 

Sedangkan Osvaldo bisa menjadi pelapis sepadan bagi striker utama David da Silva atau bersaing di posisi winger dengan Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Diogo Campos, Elisa Basna dan winger muda, Supriadi.

“Jadi latihan hari ini berjalan sangat baik dan kompetitif. Mudah-mudahan dengan kehadiran dua keluarga besar Persebaya Rian dan Osvaldo menambah tim ini lebih bagus,” harap Aji. (riz)

Usai Persebaya Kalahkan Arema, Bonek dan Pemain Nyanyikan Song For Pride

Komentar Artikel

BACA:  Ruben Sanadi: Sambutan Bonek Sangat Luar Biasa