Persija vs Persebaya: Saatnya Perbaiki Memori 10 Tahun Lalu

Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1. Persebaya siap tempur dalam laga bertajuk derbi Perserikatan ini.

Bermodal kemenangan telak 4-1 atas Arema FC membuat skuad Bajol Ijo tak gentar menghadapi klub ibu kota. Membawa 18 pemain, pelatih Persebaya Aji Santoso berharap bisa meraih kemenangan di SUGBK.

“Saya ingin pertandingan besok berjalan dengan lancar, seru dan mudah-mudahan kami bisa mendapat poin positif,” tekad Aji Santoso, pelatih Persebaya dalam sesi jumpa pers.

Aji juga tak gentar dengan dukungan penuh The Jak yang akan memenuhi GBK. Bahkan Ia sangat senang jika GBK penuh.

Iklan

“Tekanan-tekanan dari suporter menurut saya wajar, di mana-mana seperti itu. Tapi yang jelas saya ingin besok jangan ada satupun kursi yang kosong, karena ini pertandingan seru,” harap Aji

Persebaya juga tercatat belum menelan kekalahan dalam tujuh laga terakhir. Saat ini, Persebaya berada di peringkat, ke-5 dengan koleksi 48 poin.

BACA:  Aji Santoso: Rivalitas Boleh Asal Jangan Merugikan

Skuad Persebaya dipastikan komplit. Setelah kembalinya dua pemain yakni Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto, hanya minus Rendi Irwan yang absen izin menemani sang istri  kelahiran anaknya yang ketiga.

Laga nanti juga membuat Persebaya kembali merasakan kembali merasakan rumput Gelora Bung Karno, setelah sepuluh dasawarsa. Terakhir bermain di GBK dalam ajang Indonesia Super League 2009/10 Green Force takluk 4-3 dari Persija.

Persija Jakarta juga sedang on fire, usai melumat Madura United 4-0 di SUGBK. Tercatat 5 laga terakhir di kandang, Macan Kemayoran selalu berhasil membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa. Pertandingan malam nanti juga menjadi laga perpisahan Bambang Pamungkas, pemain dengan nomor punggung 20 itu pastikan diri gantung sepatu.

Pelatih Persija Edson Tavares juga berharap laga nanti Persija mampu mempertahankan catatan apik di laga kandang, sekaligus bisa meraih penuh di dua laga sisa.

BACA:  Berpotensi Duel (Lagi) dengan Marco Motta, Apa Kata Mahmoud Eid?

Head to head pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir, Persebaya dan Persija saling mengalahkan. Persebaya taklukan Persija dalam putaran pertama Liga 1 2018, Bajol Ijo menang 3-0 atas Persija. Sementara kemenangan Persija diraih 10 tahun lalu di Indonesia Super League 2009. Persija menang 4-3 atas Persebaya. Sisanya laga berakhir seri, pertemuan teranyar diparuh pertama Liga 1 2019, skor akhir 1-1. (msr)

Perkiraan susunan pemain:

Persija (4-3-3):

Andritany Ardhyasa (GK), Ismed Sofiyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares

Persebaya (4-3-3):

Miswar Saputra, Abu Rizal, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, M Hidayat, Aryn Williams, Diogo Campos, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, David da Silva.

Pelatih: Aji Santoso

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display