Belum Pasti Dapat Tiket AFC Cup, Persebaya Hanya Ingin Happy Ending di Liga 1

Foto: EJ
Iklan

EJ – Langkah Persebaya untuk bisa lolos menuju AFC Cup 2020 masih tergantung tim-tim lain. Tak ingin berharap pada sesuatu yang tidak pasti, Persebaya hanya ingin memaksimalkan satu laga sisa di Liga 1 dengan hasil memuaskan.

Kemenangan tipis 2-1 atas Persija Jakarta (17/12/2019) membuat posisi Persebaya naik satu strip ke peringkat 3 klasemen sementara Liga 1. Kini, Green Force hanya terpaut 1 poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua.

Menyisakan 1 laga sisa, secara matematis, peluang Persebaya untuk mendapat kesempatan tampil di AFC Cup -dengan berada di posisi 2 klasemen akhir Liga 1- masih cukup terbuka. 

Meski begitu, pelatih Persebaya, Aji Santoso tak ingin memikirkan lebih jauh soal AFC Cup. Pelatih asal Kepanjen, Malang itu hanya ingin Persebaya kembali tampil baik di laga terakhir melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (22/12/2019) mendatang.

Iklan
BACA:  Persija vs Persebaya: Saatnya Perbaiki Memori 10 Tahun Lalu

“Posisi persebaya untuk bisa menjadi nomor dua masih tergantung dari tim lain. Masih ada laga Persipura dan Borneo FC,” kata Aji. 

“Tapi, yang terpenting bagi saya adalah bagaimana kami bisa menutup kompetisi dengan happy ending. Paling tidak kami bisa nomor 3 dan syukur kalau bisa menjadi nomor 2, menurut saya itu spektakuler,” tambahnya.

Ya, langkah Persebaya untuk menuju zona AFC Cup masih cukup jauh. Jika berhasil selesai di posisi 2 klasemen misalnya, Persebaya masih akan bergantung pada hasil Bali United di ajang play-off Liga Champions Asia.

Jika Bali United gagal lolos Liga Champions Asia, maka tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan mengisi satu slot di AFC Cup. Artinya, jatah AFC Cup untuk tim runner-up Liga Indonesia juga akan hangus. 

BACA:  Perjalanan Masih Panjang, Persebaya Optimis Dapat Poin Lawan Persija

Karena itu, Aji tak ingin terlalu berandai-andai Persebaya bisa lolos AFC Cup. Paling penting, Persebaya masih bisa bermain konsisten dan terus melanjutkan rekor positif 8 laga belum terkalahkan.

“Karena ketika pertama saya masuk, manajemen menargetkan untuk tidak degradasi. Syukur sekarang 8 pertandingan belum tersentuh kekalahan dan anak-anak menurut saya bermain cukup menghibur, membuat kita semua cukup senang,” kata Aji.

“Jadi saya ingin dalam tiap pertandingan kami main bagus dan bisa menghibur penonton serta hasilnya maksimal,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display