Rachmat Irianto: Kami Akan Tunjukkan Semangat Dan Kerja Keras Lawan Badak Lampung

Rachmat Irianto. Foto: Joko Kriztiono/EJ
Iklan

EJ – Seluruh penggawa Persebaya Surabaya tampaknya sudah menyatukan tekad untuk meraih hasil maksimal di laga pekan terakhir Liga 1 melawan Perseru Badak Lampung FC (21/12/2019). Rachmat Irianto cs ingin menunjukkan semangat dan kerja keras yang sama seperti ketika menundukkan Persija Jakarta.

Persebaya dalam laga terakhirnya mampu menaklukkan salah satu rival berat, Persija dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (17/12/2019). Kemenangan itu melengkapi pesta Persebaya setelah satu pekan sebelumnya juga menang 4-1 melawan Arema FC (12/12/2019).

Nah, tak mau berhenti disitu, Persebaya masih ingin menyempurnakan pesta dengan meraih tiga poin dalam laga pamungkas Liga 1 melawan Badak Lampung. Tekad itu diungkapkan oleh bek sekaligus kapten muda Persebaya, Rachmat Irianto.

“Pertama saya sangat bersyukur atas kekeluargaan dan kebersamaan yang dimiliki Persebaya. Semua bekerja keras demi Persebaya dan kerja keras tersebut akan kami tunjukkan di akhir musim ini melawan Badak Lampung,” kata Rian.

Iklan
BACA:  Kemenangan Persebaya, Kemenangan Bhinneka Tunggal Ika

“Kami akan melakukan hal yang sama (seperti lawan Persija,red). Kami akan menunjukkan kerja keras yang sama, kekompakan yang sama, semangat yang sama dan yang pasti kami ingin menang di akhir nanti melawan Badak Lampung,” tambahnya.

Waspada Melawan Tim Papan Bawah

Musim ini Persebaya Surabaya seringkali kesulitan ketika berhadapan dengan tim papan bawah. Dari 6 tim terbawah yang sudah dihadapi di putaran kedua, Persebaya hanya mampu meraih 1 kali kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kali kalah. 

Tiga hasil imbang dengan skor 1-1 didapat ketika menghadapi Kalteng Putra, Tira Persikabo dan Semen Padang, sementara 2 kali kekalahan 0-1 diterima saat melawan Persela Lamongan dan Barito Putera. Satu-satunya kemenangan lawan tim papan bawah baru diraih pekan lalu melawan Persija.

BACA:  Finish di Papan Atas, Azrul Ananda: Ini Langkah Yang Baik Untuk Persebaya Yang Sustainable

Karena itu, meski kini berhadapan dengan tim yang terdegradasi, seluruh skuad Persebaya harus tetap fokus dan bekerja keras menghadapi Badak Lampung.

Kemenangan akan memberikan tekanan bagi Persipura Jayapura yang baru bertanding Minggu (22/12/2019) melawan Borneo FC. Persebaya dan Persipura merupakan 2 tim yang punya peluang paling besar untuk selesai di posisi runner-up Liga 1.

“Kami punya motivasi sendiri dan teman-teman pasti sudah siap untuk pertandingan besok. Semoga pertandingan besok berjalan dengan lancar dan happy ending untuk Persebaya,” harap Rian. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display