Persebaya vs Badak Lampung: Akhiri Liga dengan Happy Ending

Diogo Campos. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya lakoni laga pamungkas Liga 1 2019 dengan menjamu Badak Lampung di Gelora Bung Tomo. Bajol Ijo bertekad akhiri Liga 1 2019 dengan kemenangan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso bahkan mengatakan siap menurunkan skuad terbaiknya. Persebaya sendiri memang sedang on fire setelah berhasil memenangi derbi perserikatan melawan Persija Jakarta 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemenangan itu membuat Persebaya sekarang bercokol di peringkat ke-3 klasemen dengan koleksi 51 poin.

“Tidak ada, semua sudah pernah main. Kecuali penjaga gawang (Abdul) Rohim, semua sudah pernah main, tidak ada yang tidak pernah main sama saya. Jadi pertandingan terakhir kami akan manfaatkan untuk bisa maksimal,” kata Aji.

BACA:  Sempat Khawatir, Pergantian Pemain Aji Santoso Bawa Persebaya Tak Terkalahkan

Green Force sendiri berkesempatan untuk tampil di AFC Cup 2020. Kemenangan laga nanti bisa menjadi langkah awal Persebaya tampil di level asia. Meskibegtiu, Aji tidak ambil pusing dengan kans tersebut, Ia lebih memilih laga nanti berakhir dengan hasil yang memuaskan.

Iklan

“Karena ini pertandingan terakhir, kami ingin happy ending,” imbuhnya.

Badak Lampung melawat ke Surabaya dengan modal yang minim. Anak asuh Milan Petrovic ini dua pertandingan terakhir mendapatkan hasil buruk, kalah 2-3 dari Bhayangkara, dan kalah telak 0-4 dari Persib Bandung. Meski dengan modal minim, Milan ogah mengalah dari Persebaya Surabaya.

Head to head

Secara head to head dari dua pertemuan kedua tim, Persebaya selalu meraih kemenangan. Pertemuan Persebaya dengan Badak Lampung pada laga Piala Presiden Berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor 2-3. Sedangkan pada putaran pertama Liga 1, Bajul Ijo juga menang dengan skor telak 1-3.

BACA:  Finish di Papan Atas, Azrul Ananda: Ini Langkah Yang Baik Untuk Persebaya Yang Sustainable

Prakiraan Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Miswar Saputra, Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Aryn Williams, Rachmat Irianto, Rendi Irwan,  Diogo Campos, David da Silva, Osvaldo Haay.

Pelatih: Aji Santoso

Badak Lampung (4-3-3)

Daryono, Kurniawan Karman, Antony Golec, Saepulloh Maulana, Zainal Haq, Fernandinho, Marquinhos Carioca, Arthur Bonai, Billy Keraf, Melcior Majefat, Dalmiansyah Matutu.

Pelatih: Milan Petrovic

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display