Sempat Khawatir, Pergantian Pemain Aji Santoso Bawa Persebaya Tak Terkalahkan

Aji Santoso usai Persebaya mengalahkan Badak Lampung. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sempat tertinggal 0-1, Persebaya Surabaya akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 saat berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC (21/12/2019) di Stadion Gelora Bung Tomom. Pergantian pemain di babak kedua dianggap sangat menentukan hasil akhir pertandingan.

Saat mempersiapkan laga melawan Badak Lampung, pelatih Persebaya Aji Santoso sempat khawatir. Aji was-was Persebaya tidak tampil seperti biasa. Apalagi, dua hasil imbang yang diperoleh Aji sebelumnya diterima saat melawan tim papan bawah yaitu Tira Persikabo dan Semen Padang.

Kekhawatiran itu akhirnya terbukti benar. Persebaya tidak tampil baik di babak pertama. Beberapa kali lini depan Badak Lampung mampu menerobos barisan pertahanan Persebaya. Bahkan, Green Force harus kebobolan lebih dulu di awal babak kedua (menit ke-58) lewat gol Aulia Hidayat.

BACA:  Persebaya vs Badak Lampung: Akhiri Liga dengan Happy Ending

“Apa yang saya khawatirkan terjadi. Di babak pertama anak-anak tidak main seperti biasanya. Di babak pertama saya tidak melihat bahwa itu Persebaya,” kata Aji.

Iklan

Karena itu, setelah tertinggal, Aji melakukan beberapa pergantian pemain. Rendi Irwan masuk menggantikan Diogo Campos di menit ke-63 sedangkan Ruben Sanadi masuk menggantikan Alwi Slamat di menit ke-69. Sebelumnya Osvaldo Haay masuk lebih dulu di menit ke-52 menggantikan Oktafianus Fernando.

“Di babak kedua kami melakukan perubahan komposisi pemain. Rendi saya masukkan, Alwi saya gantikan Ruben, saya mendorong Rian (Rachmat Irianto) lebih ke tengah. 25 menit terakhir kami menguasai pertandingan dan syukur kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap  Aji puas.

Ya, pergantian tersebut terbukti membuahkan hasil. Persebaya tampil lebih agresif setelah Rendi dan Ruben masuk. Bahkan, assist yang diberikan Ruben kepada David da Silva akhirnya menentukan kemenangan 2-1 Persebaya atas Badak Lampung.

BACA:  Man of The Match Persebaya vs Perseru Badak Lampung FC: David da Silva

“Yang jelas saya terima kasih, bermain seperti apapun anak-anak, alhamdulillah kami bisa poin tiga. Karena kalau kami hari ini tidak menang, jujur kemenangan-kemenangan sebelumnya itu seakan-akan tidak terlalu terlihat,” kata Aji.

“Tetapi dengan kemenangan ini saya sangat yakin masyarakat Surabaya, terutama Bonek, sangat terhibur. Sekali lagi saya terimakasih,” tandas Aji.

Dengan kemenangan tersebut Aji meraih rekor superior tak terkalahkan dalam 9 laga sejak melatih Persebaya, November 2019 lalu. Total Persebaya mencatatkan 7 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang tanpa kalah dalam 9 laga bersama Aji Santoso. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display