Aji Santoso Sebut Mayoritas Pemain Persebaya Bakal Bertahan

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut akan mempertahankan mayoritas skuad yang ada musim ini. Ia pun mengungkapkan beberapa kriteria pemain yang diinginkannya.

Selain David da Silva yang kontraknya baru habis di akhir musim 2020 , seluruh pemain Persebaya akan habis kontraknya di akhir musim 2019. Kebanyakan, kontrak pemain berakhir pada 31 Desember dan ada beberapa yang sampai akhir Januari.

Karena itu Persebaya kini tengah fokus untuk mengikat kontrak peman-pemain yang ingin dipertahankan. Aji sendiri menyebut jika mayoritas pemain Persebaya bakal bertahan.

“Untuk musim depan tentunya saya sudah punya gambaran kira-kira seperti apa. Dalam sepakbola dimanapun, setiap musim akan ada pemain keluar dan masuk. Ini normal, dan pasti akan terjadi di Persebaya,” kata Aji.

Iklan

“Tapi yang jelas, mungkin mayoritas pemain juga akan tetap di sini,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Tapi, Aji tak ingin mengungkapkan lebih jauh soal berapa persentase pemain Persebaya yang bakal dipertahankan untuk Liga 1 musim depan. Yang jelas, para pemain tersebut harus sesuai kriteria yang diinginkan Aji.

“Jangan lupa saya mengambil pemain tentu berdasarkan kebutuhan. Saya tidak memanggil pemain dengan membabi buta. Saya tidak pernah melihat nama besar pemain,” kata Aji.

“Saat merekrut pemain pertama saya melihat soal kebutuhan. Kedua, pemain tersebut juga punya loyalitas terhadap profesi dan totalitas pada tim. Itu penting buat saya,” tambah pelatih yang mengorbitkan nama Saddil Ramdani dan Arif Satria bersama Persela musim lalu itu.

Tetap Bergerak Rekrut Pemain

Meski masih disibukkan dengan urusan memperpanjang kontrak pemain yang ada, itu bukan berarti Persebaya tak bergerak untuk mencari tambahan amunisi. Aji menegaskan jika dirinya dan manajemen sama-sama mulai mempersiapkan tim untuk musim depan.

“Kalau pemain yang akan datang nanti saja lah. Tapi yang jelas saya bersama manajemen tidak diam. Kami tidak diam untuk bergerak ke musim depan,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display