Soal Target Musim Depan, Ini Kata Aji Santoso

Aji Santoso usai Persebaya mengalahkan Badak Lampung. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Setelah berhasil mengantarkan Persebaya finish di papan atas Liga 1 2019, pelatih Persebaya, Aji Santoso akan dihadapkan pada tantangan lebih berat di musim depan. Minimal, Persebaya bisa berada di peringkat 2 Liga 1 2020. 

Persebaya Surabaya memastikan diri, minimal berada di posisi 3 besar Liga 1 2019, setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung FC 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (21/12/2019). 

Hasil itu memastikan Persebaya finish lebih baik dari musim lalu. Ketika itu, berstatus sebagai tim promosi, Green Force mengakhiri kompetisi di posisi 5 klasemen akhir Liga 1 2018.

Nah, melihat prestasi selama 2 musim terakhir, ekspektasi terhadap Persebaya tentu akan lebih tinggi menghadapi Liga 1 musim 2020 mendatang. Meski begitu, Aji tampak siap menghadapi tantangan tersebut.

Iklan

“Sekarang bisa dikatakan over target ya. Untuk musim depan tentunya harus lebih bagus. Kalau sekarang nomor tiga, paling tidak besok nomor satu atau dua,” kata Aji.

Namun, pelatih asal Malang itu juga mengingatkan jika perjuangan meraih posisi 2 atau bahkan juara tidak akan mudah. Tapi, peluang Persebaya bakal tetap terbuka andaikan Ruben Sanadi cs bisa menunjukkan konsistensi sepanjang musim.

“Walau lebih berat, saya memiliki keyakinan. Dengan kekompakan baik manajemen, pelatih maupun pemain, insyaAllah kami akan mengarungi kompetisi musim depan lebih baik,” yakin Aji.

Aji sendiri musim ini cukup berprestasi bersama Persebaya. Datang ketika Green Force terseok-seok terlempar dari 10 besar, Aji mampu membawa Persebaya tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. Tujuh kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang akhirnya mengatrol posisi Persebaya menuju papan atas Liga 1 2019.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display