Ini Alasan Aji Santoso Datangkan Patrich Wanggai

Patrich Wanggai di GDS (7/1). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya resmi merekrut Patrich Wanggai pada Selasa (7/1/2020). Pelatih Persebaya, Aji Santoso sempat mendaftar beberapa striker lokal sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada pemain 31 tahun itu.

Tak sampai satu pekan yang lalu, Aji membuat daftar siapa saja striker lokal yang masih tersedia di bursa transfer. Setelah menimbang beberapa hal, Aji akhirnya memilih untuk mendekati Patrich Wanggai.

“Beberapa hari lalu saya mendata semua striker lokal yang ada. Dari semua data itu saya menjatuhkan pilihan kepada Patrich Wanggai,” kata Aji.

Beruntung, saat Persebaya resmi mengajukan kontrak, Patrich pun tak butuh waktu lama untuk menyetujui. Sempat mendapat tawaran dari beberapa klub, Patrick mantap menjatuhkan pilihan pada Persebaya.

Iklan
BACA:  Punya Rekam Jejak Temperamental, Aji Yakin Bisa Tangani Patrich Wanggai

“Baru empat hari lalu (komunikasi). Mereka serius pakai tenaga saya. Kalau serius ngapain lama-lama,” kata Patrich membeberkan proses bergabung ke Persebaya.

Aji sendiri merasa Patrick masih sangat layak untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2020. Meski sang pemain sudah berusia kepala tiga, Patrich musim lalu masih mampu menunjukkan performa apik bersama Kalteng Putra. Striker asal Papua itu mencetak 7 gol dari 27 pertandingan yang dilakoni.

“Saya lihat dia masih sangat layak untuk musim depan. Sampai saat ini kami juga hanya punya striker si David (da Silva), tidak ada cadangan lagi. Dengan kehadiran Patrich Wanggai saya pikir persaingan akan lebih bagus,” kata Aji.

BACA:  Patrich Wanggai, Pelapis DDS Yang Dikenal Cukup Tempramen

Ya, Patrich tampaknya memang bakal diplot sebagai pelapis David da Silva. Dengan kemampuan yang dimiliki, Aji yakin Patrich bisa menjadi pesaing bagi David di musim 2020 mendatang.

“Bagus untuk rotasi juga karena tidak mungkin David akan selalu main sebagai starter dalam 34 pertandingan (Liga 1) atau kompetisi dan turnamen lain. Jadi saya sudah memikirkan dengan matang dalam menjatuhkan pilihan terhadap Patrich Wanggai,” kata Aji.

Patrich sendiri langsung menjalani latihan penuh di hari pertamanya bergabung dengan Persebaya. Pemain berpostur 178 cm itu langsung melahap menu latihan selama 1 setengah jam penuh untuk persiapan laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) mendatang. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display