Masih Terikat Kontrak, Persebaya Sayangkan Sikap Indisipliner Osvaldo Haay

435
Osavaldo Haay. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Osvaldo Haay hingga Rabu (8/1/2020) masih belum menjalani latihan bersama Persebaya Surabaya. Padahal, pemain 22 tahun itu masih terikat kontrak sampai 31 Januari 2020 mendatang.

Menurut penuturan Candra Wahyudi, manajemen Persebaya sebenarnya sudah berusaha menghubungi Osvaldo. Sayang, mantan pemain Persipura Jayapura itu tak memberikan respon sama sekali.

“Kami sudah menyampaikan dua hari sebelum latihan bahwa latihan dimulai tanggal 6, tapi Osvaldo tidak respon sama sekali,” kata Candra.

Persebaya pun menyesalkan tindakan indisipliner Osvaldo.  Menurut Candra, seharusnya para pemain, pelatih maupun ofisial yang masih terikat kontrak bisa menjalankan kewajibannya dengan baik. 

“Semua pemain, ofisial dan pelatih dikontrak sampai durasi tertentu, jadi semuanya harus menghormati itu. Ketika masih dalam tanggung jawab kontrak, pemain, ofisial dan pelatih harusnya bisa memenuhi kewajibannya,” kata Candra.

Sikap kurang profesional Osvaldo itu akhirnya menjadi catatan tersendiri bagi manajemen dan tim pelatih Persebaya. Masa depan Osvaldo di Persebaya pun semakin tidak pasti.

“Mungkin orang menilai membentuk tim harus pakai pemain hebat. Menurut kami tidak hanya harus hebat tapi juga disiplin.”

“Sampai hari ketiga ini tidak ada respon. Itu jadi catatan manajemen untuk menentukan masa depannya di Persebaya,” ucap Candra.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso juga menyayangkan sikap indispliner Osvaldo. Ia dengan tegas menginginkan seluruh anak didiknya bisa berlaku disiplin. 

“Salah satu syarat pemain yang bisa bergabung dengan tim saya adalah pemain harus disiplin. Karena tidak mungkin mencapai prestasi tanpa disiplin. Menurut saya impossible, dan Osvaldo sampai hari ini dia belum datang,” sesal Aji. (riz)

Aji Santoso Ajari Pemain Persebaya Jiwa Kepemimpinan

Komentar Artikel

BACA:  Jika Osvaldo Gabung Numancia, Djanur Dukung Penuh