Sudah Komunikasi dengan Presiden Persebaya, Ruben Sanadi Dikabarkan Tak Perpanjang Kontrak

774
Ruben Snadi. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Kepastian nasib Ruben Sanadi di Persebaya Surabaya akhirnya menemui titik akhir. Pemain 33 tahun itu kabarnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Persebaya.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Keputusan Ruben untuk tidak memperpanjang kontrak itu dilakukan setelah menemui langsung Presiden Persebaya, Azrul Ananda. 

“Ruben sudah berkomunikasi langsung dengan presiden Persebaya soal masa depannya, dan memang namanya negosiasi bisa berhasil bisa tidak, bisa lanjut bisa berhenti dan keputusannya tidak lanjut,” kata Candra.

Namun, Candra tidak bisa mengungkapkan lebih jauh apa alasan Ruben tidak memperpanjang kontrak di Persebaya. Kontrak Ruben di Persebaya sudah berakhir pada 31 Desember 2019 lalu.

“Dalam setiap negosiasi ada kemungkinan berhasil dan tidak berhasil. Ketika kemudian tidak berhasil pasti ada hal-hal yang tidak bisa saya sebutkan alasannya seperti apa,” kata Candra. 

Sudah Bicara Dari Hati ke Hati dengan Aji Santoso

Selain bertemu dengan Azrul, Ruben juga sudah bicara empat mata dengan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Hasilnya, Aji pun menghormati keputusan pemain kelahiran Biak, Papua itu.

“Ruben kemarin ketemu dengan saya, lama sekali berbicara, panjang lebar, dari hati ke hati. Saya sangat respek pada Ruben. Dia memiliki pribadi yang sangat baik dan bertanggung jawab,” kata Aji.

“Kemungkinan besar, kalau misal seandainya Ruben tidak di Persebaya, ya mudah-mudahan dia bisa sukses di tempat lain,” tandasnya.

Setelah hampir pasti tidak bertahan di Persebaya, Ruben kini dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan Bhayangkara FC. Sebelumnya, Bali United juga dikabarkan berminat menggunakan jasa salah satu bek kiri terbaik di Liga 1 musim lalu itu. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Hanya Perkuat Satu Laga, Ruben Optimis Skuad Persebaya Makin Kompak