Utak-Atik Penerus Ban Kapten Ruben Sanadi

Rachmat Irianto /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Menghadapi musim 2020, Persebaya memiliki sebuah PR. Yakni, menentukan kapten baru. Hal tersebut dikarenakan dua pemain yang musim lalu biasa mengenakan ban kapten, Ruben Sanadi dan Misbakus Solikin memutuskan untuk hengkang dari Persebaya.

Hengkangnya Ruben dan Misbakus tentu membuat pelatih Aji Santoso harus memutar otak untuk memilih kapten baru Bajol Ijo. Melalui tulisan ini, berikut EJ merangkum beberapa nama pemain yang berpotensi menjadi kapten baru Persebaya:

Rachmat Irianto

Tahun ini Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) baru akan berusia 21 tahun. Namun dalam dua pertandingan terakhir musim lalu Aji berani memberikan ban kapten kepada Rian. Bahkan salah satu pertandingan tersebut adalah melawan Persija di Gelora Bung Karno, di mana Persija merupakan rival Persebaya sejak era perserikatan. Jiwa leadership Rian juga tumbuh karena ia merupakan putra dari asisten pelatih Bejo Sugiantoro yang pada masa bermain juga pernah menyandang ban kapten Bajol Ijo. Selain itu ia juga pernah menyandang ban kapten timnas U-19 pada 2017 lalu.

Iklan
BACA:  PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Hingga Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan

Hansamu Yama

Opsi lain selain Rian adalah Hansamu. Pengalamannya yang pernah sebagai kapten timnas tentu membuat tidak ada yang meragukan kapabilitasnya sebagai kapten. Jika tidak sedang cedera, panggilan timnas, ataupun akumulasi kartu Hansamu merupakan pemain yang dipilih Aji Santoso dalam mengawal lini belakang Persebaya. Dengan pengalaman serta kemungkinan menjadi starter yang besar membuat Hansamu masuk dalam kandidat kapten baru Persebaya

Rendi Irwan

Mantan kapten Persebaya pada Liga 2 2017 dan Liga 1 2018. Kecil kemungkinan ia akan menjadi kapten Persebaya lagi mengingat ia telah melepaskan jabatannya pada akhir musim 2018 lalu. Selain itu menit bermainnya juga semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia Rendi. Meski begitu, kemungkinan Rendi akan tetap menjadi wakil kapten Persebaya mengingat ia merupakan sosok pemain senior dan sudah lama bermain di Persebaya.

BACA:  Ruben dan Valdo Belum Teken Kontrak, Persebaya Berusaha Maksimal Mempertahankan

Selain tiga nama diatas, tidak menutup kemungkinan Aji Santoso akan memberikan ban kapten kepada pemain lain. Ditambah lagi dengan adanya kemungkinan Persebaya merekrut pemain baru, bisa saja Aji memberikan ban kapten kepada pemain baru tersebut jika pemain yang direkrut Persebaya memiliki jiwa kemimpinan yang tinggi dan berwibawa di mata rekan-rekannya. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display