Utak-Atik Penerus Ban Kapten Ruben Sanadi

Rachmat Irianto salah satu pemain Persebaya yang dipanggil oleh timnas senior. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Menghadapi musim 2020, Persebaya memiliki sebuah PR. Yakni, menentukan kapten baru. Hal tersebut dikarenakan dua pemain yang musim lalu biasa mengenakan ban kapten, Ruben Sanadi dan Misbakus Solikin memutuskan untuk hengkang dari Persebaya.

Hengkangnya Ruben dan Misbakus tentu membuat pelatih Aji Santoso harus memutar otak untuk memilih kapten baru Bajol Ijo. Melalui tulisan ini, berikut EJ merangkum beberapa nama pemain yang berpotensi menjadi kapten baru Persebaya:

BACA:  Menanti Duet Sang Predator dan Sang Kreator di Laga Versus Sabah FA

Rachmat Irianto

Tahun ini Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) baru akan berusia 21 tahun. Namun dalam dua pertandingan terakhir musim lalu Aji berani memberikan ban kapten kepada Rian. Bahkan salah satu pertandingan tersebut adalah melawan Persija di Gelora Bung Karno, di mana Persija merupakan rival Persebaya sejak era perserikatan. Jiwa leadership Rian juga tumbuh karena ia merupakan putra dari asisten pelatih Bejo Sugiantoro yang pada masa bermain juga pernah menyandang ban kapten Bajol Ijo. Selain itu ia juga pernah menyandang ban kapten timnas U-19 pada 2017 lalu.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel