Mana di Mana Kandang Persebaya?

253
Aksi Bonek di tribun utara. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Ada pemandangan menarik di tribun utara Gelora Bung Tomo pada laga Forever Game tadi malam (11/1). Dua banner hitam di pagar bawah panjang besar mempertanyakan tentang di mana kandang Persebaya untuk musim 2020.

Satu banner tertulis “Piala Dunia Datang, Persebaya Terusir Di Kandang”. Sebelah kanannya ada banner kedua “Piala Dunia Sementara, Persebaya Selamanya

Kedua banner tersebut menjelaskan bahwa Gelora Bung Tomo dan atau Gelora 10 Nopember tidak bisa dipergunakan Persebaya untuk musim 2020. Keduanya sedang dan akan dilakukan renovasi untuk persiapan jika nanti Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Persebaya sudah berusaha mengajukan ijin pemakaian keduanya sebelum dilakukan renovasi menyeluruh. Tetapi belum ada hasil. Pun juga Sidoarjo sudah menolak untuk dijadikan kandang Persebaya. Ada kemungkinan Green Force akan memakai Stadion Batakan Balikpapan.

Selain banner tersebut lantang juga dinyanyikan lagu menggelitik. Dimulai dari tribun utara, lagu ini menggema di seluruh tribun malam itu. Lirik lagu “Anak Kambing Saya” digubah yang mengandung arti mempertanyakan kandang Persebaya musim depan. (bim)

Begini liriknya:

Mana di Mana
Kandang Persebaya
Kandang Persebaya
Ada di Surabaya

Besok Main di Mana
Besok Main di Mana
Sampai Sekarang Belum Jelas Adanya

Bonek Terus Berjuang Kembalikan Mess Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Berangkat Siang Ini, Persebaya ke Samarinda dengan Rileks