Antara Persebaya Atau Klub Eropa, Aji Santoso Beri Kesempatan Osvaldo Haay Berpikir

Aji Santoso memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim (14/1). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya kabarnya sudah menawarkan kontrak baru kepada Osvaldo Haay. Namun, sang pemain masih bimbang memilih antara menerima tawaran Persebaya atau bermain di Liga Eropa. 

Karena itu Osvaldo meminta waktu kepada manajemen untuk berpikir. Hal itu diungkapkan pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (14/1/2020).

“Saya kemarin sudah ngomong ke dia dan tadi juga sudah berkomunikasi. Yang jelas manajemen sudah menawarkan Osvaldo, memberi opsi dia tetap bertahan. Tapi, dia masih minta waktu untuk berpikir karena ada 2 tawaran dari luar negeri,” kata Aji.

Aji sendiri tak akan menghalang-halangi jika Osvaldo memang ingin bermain di luar negeri. Pelatih 49 tahun itu akan menghormati segala keputusan peraih gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu.

Iklan
BACA:  Osvaldo Haay yang Semakin Menggila Pasca Dicoret Timnas

“Saya bilang bagus kalau Osvaldo ke luar negeri dan dia mau ambil, karena (tujuannya) ke Spanyol. Tetapi dia bilang sama saya di Eropa tidak kerasan. Ya nanti saya serahkan ke Osvaldo,” beber Aji.

“Yang jelas manajemen sudah bicara ke Osvaldo menawari dia bertahan di Persebaya. Osvaldo juga merasa nyaman disini. Tapi, dia berpikir butuh waktu karena banyak pilihan. Apapun keputusannya kami harus menghormati dia,” tambah Aji.

Aji pun tidak memberikan tenggat waktu tertentu untuk Osvaldo. Ia bahkan memberikan kelonggaran pada pemain 22 tahun itu untuk tidak langsung mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jogja. Aji tidak ingin Osvaldo salah mengambil keputusan. 

BACA:  Ruben Sanadi Sempat Rayu Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya

“Belum tahu (TC atau tidak) karena dia ikut tes. Tapi tidak masalah, kalau dia bisa gabung tidak apa apa, dia masih memerlukan waktu untuk mengambil keputusan. Jangan sampai salah mengambil keputusan,” harap Aji.

Sambil menimbang beberapa pilihan, Osvaldo akan lebih dulu kembali ke kampung halaman. Osvaldo kini dikabarkan tengah mengurus CPNS di Papua. Ia pun belum akan bergabung pada pemusatan latihan di Jogja yang dimulai 15 Januari 2020 esok. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display