Daftar 23 Pemain Persebaya Musim 2020

749
Persebaya TC di Yogyakarta. Foto: Persebaya.id

EJ -- Dengan kedatangan Makan Konate, kini jumlah skuat Persebaya musim 2020 bertambah menjadi 23 pemain. Manajemen belum mengeluarkan rilis resmi terkait Makan Konate. Namun unggahan di akun Instagram Persebaya memastikan bahwa Makan Konate menjadi pemain ke-23 musim ini.

“Terima kasih saya bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara. Insya Alloh,” ujar Makan Konate seperti dikutip dari akun official Persebaya.

Sebelum Makan Konate, manajamen telah meresmikan Mahmoud Eid dan Patrich Wanggai sebagai pemain Persebaya. Mahmoud Eid telah menandatangani kontrak bersama Persebaya pada 7 Januari lalu. Ia merupakan pemain asal Swedia yang berpaspor Palestina. Sebelum di Persebaya, Mahmoud Eid membela klub kasta teratas Liga Swedia, Kalmar FF. Ia bermain sebanyak 164 kali dan mencetak 46 gol.

“Persebaya adalah salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia. Dari yang saya baca, suasana di stadion luar biasa. Semua yang ada di tim ini terlihat sangat bagus dan profesional,” kata Mahmoud Eid, seperti dikutip dari Persebaya.id.

Sementara Patrich Wanggai direkrut Aji Santoso untuk menjadi pelapis David da Silva. Patrich merupakan pemain Papua kedua yang resmi masuk skuat Persebaya musim ini. Ia menandatangani kontrak bersamaan dengan Mahmoud Eid.

Musim lalu, pemain berusia 31 tahun ini mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 27 pertandingan bersama Kalteng Putra.

”Secara pribadi, saya tidak target khusus bersama Persebaya. Saya pikir pertama dulu tim. Yang terpenting tim menang. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Patrich.

Saat ini, Persebaya sedang menggelar TC di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini digelar 15-25 Januari 2020. Hingga saat ini, tiga pemain asing absen termasuk Makan Konate yang belum datang dari negara asalnya, Mali. (iwe)

BACA:  Skuat Persebaya Sudah 95 Persen, Tinggal Pemain Belakang dan Penjaga Gawang

Daftar 23 Pemain Persebaya hingga 16 Januari 2020:

  1. Ernando Ari (GK)
  2. Hansamu Yama Pranata (DF)
  3. Abu Rizal Maulana (DF)
  4. M Syaifuddin (DF)
  5. Arif Satria (DF)
  6. Rachmat Irianto (DF)
  7. Koko Ari Araya (DF)
  8. Rizky Ridho (DF)
  9. Aryn Williams (MF)
  10. Rendi Irwan (MF)
  11. M Hidayat (MF)
  12. Oktafianus Fernando (MF)
  13. Muhammad Kemaluddin (MF)
  14. Zulfikar Achmad (MF)
  15. Makan Konate (MF)
  16. Ricky Kambuaya (MF)
  17. Irfan Jaya (FW)
  18. Bayu Nugroho (FW)
  19. Alwi Slamat (FW)
  20. Supriadi (FW)
  21. Patrich Wanggai (FW)
  22. David da Silva (FW)
  23. Mahmoud Eid (FW)
Pilih Persebaya atau Klub Eropa, Osvaldo?

Komentar Artikel