Persebaya Kembali Lanjutkan Tradisi Merekrut Pembobol Gawangnya

Makan Konate. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Selang lima hari dari statement Presiden Persebaya Azrul ananda terkait pemain baru yang bisa didengar sambil makan-makan, akhirnya hari ini (16/1) Persebaya resmi mengumumkan bahwa Makan Konate akan memperkuat tim Bajol Ijo dalam menghadapi kompetisi 2020.

Perekrutan Konate seoalah melanjutkan tradisi Persebaya sejak musim lalu yang selalu merekrut pemain yang pernah membobol gawang Persebaya. Musim lalu, tim berjuluk Green Force tersebut merekrut Manuchkehr Dzhalilov dari Sriwijaya FC dan Alwi Slamat dari PSMS Medan sebagai pemain yang pernah membobol Persebaya di musim 2018.

BACA:  Selain Persebaya, Barito dan Persik Juga Tolak Liga 1 Lanjut

Dzhalilov membobol Persebaya pada laga Sriwijaya FC vs Persebaya (16/9/2018) di menit ke 54 pada laga yang berakhir dengan skor 3-3 tersebut. Sementara pada 1 Desember 2018 lalu Alwi mencetak gol di menit ke 16 melalui tendangan bebas melengkung yang membuka keunggulan PSMS dalam laga yang berkesesudahan dengan skor 4-0 untuk keunggulan Ayam Kintantan.

BACA:  Selama Pandemi Pemain Persebaya Tetap Dipantau Dokter Tim

Makan Konate sendiri pernah mencetak gol cantik saat melawan Persebaya ketika leg pertama Final Piala Presiden 2019 (9/4/2019) melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Konate memanfaatkan posisi Miswar Saputra yang sedikit out of position sehingga memudahkannya untuk melakukan tendangan bebas langsung. Gol yang diciptakan Konate juga sekaligus memupuskan harapan Bajol Ijo untuk meraih kemenangan pada leg pertama. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display