Skuat Persebaya Sudah 95 Persen, Tinggal Pemain Belakang dan Penjaga Gawang

202
Nasir, rekrutan baru Persebaya, langsung mengikuti TC di Jogja. Foto Aldi Bayu/EJ

EJ -- Setelah Makan Konate dan Nasir bergabung, komposisi pemain Persebaya Surabaya semakin komplet. Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut 95 persen skuadnya kini sudah terpenuhi.

Selanjutnya, Persebaya tinggal melengkapi beberapa pemain di posisi bek dan kiper. Sampai Kamis (17/1/2020) Persebaya memang baru memiliki 1 kiper dan juga 1 bek kiri.

“Saya kira untuk pemain depan kami sudah hampir 100 persen. Sudah lengkap. Pemain depan banyak, pemain sayap banyak, striker menurut saya sudah punya 2 dengan kualitas tidak jauh berbeda,” kata Aji.

Persebaya kini memang sudah punya 6 pemain di posisi penyerang. Dua diantaranya yaitu David da Silva dan Patrich Wanggai berposisi sebagai striker murni. Sedangkan 4 lainnya yaitu Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Bayu Nugroho dan Mochammad Supriadi beroperasi di sisi sayap.

Jumlah itu bisa bertambah jika winger Osvaldo Haay akhirnya sepakat memperpanjang kontrak. Selain itu pemain anyar asal Palestina, Mahmoud Eid juga sering dimainkan sebagai penyerang sayap di klub lamanya, Kalmar FF.

“Jadi menurut saya perekrutan pemain sudah 95 persen oke. Tinggal pemain belakang dan penjaga gawang. Kalau sudah dapat penjaga gawang dan pemain belakang saya kira sudah closed, tidak ada penambahan pemain lagi,” ungkap Aji.

“Pemain depan sudah oke, sayap kanan kiri sudah oke, gelandang oke, tinggal penjaga gawang sama 1 bek kiri mungkin,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Minus Osvaldo dan Abdul Rohim, skuad Persebaya saat ini berjumlah 24 pemain. Maksimal, Green Force masih bisa merekrut 6 pemain lagi untuk memenuhi kuota 30 pemain di Liga 1. (riz)

Pilih Persebaya atau Klub Eropa, Osvaldo?

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya Siapkan Beberapa Strategi Rekrut Abduh Lestaluhu