Persebaya Segera Akhiri TC di Yogyakarta, Siapkan Uji Coba di Awal Februari

TC di Yogyakarta. Foto: Nova Aji/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya segera mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta pada Sabtu (25/1/2020). Setelah 10 hari lamanya meningkatkan kualitas fisik, Rendi Irwan cs akan kembali berlatih di Surabaya Selasa (28/1/2020) pekan depan.

Pelatih kepala Aji Santoso memastikan bahwa Persebaya tidak jadi memperpanjang TC sampai tanggal 2 Februari mendatang. Rencananya, Persebaya akan menjalani latihan terakhir di hari Sabtu (25/1/) dan balik ke Surabaya keesokan harinya.

“Besok (Sabtu, red) terakhir, setelah itu kembali ke Surabaya terus latihan lagi nanti hari Selasa tanggal 28.” “Saya pikir TC sampai tanggal 25 atau 26 sudah cukup, kami sepuluh sampai sebelas hari di Yogyakarta. Memang itu (cukup,red), nanti selanjutnya di Surabaya,” kata Aji.

Selama lebih dari satu minggu menjalani TC, Aji merasa ada perkembangan cukup baik dari para pemainnya. Terutama, soal kondisi fisik pemain.

Iklan

“Pasti ada peningkatan. Memang di Jogja persentasenya lebih banyak ke peningkatan kondisi fisik, nnti di Surabaya baru kami lebih banyak fokus latihan taktik,” beber pelatih 49 tahun itu.

Menu fisik memang jadi fokus utama Aji selama TC di Yogyakarta. Bersama pelatih fisik, ia ingin mengukur seberapa jauh kondisi fisik pemain setelah menjalani liburan. 

Nah, dari sekian pemain yang bergabung TC, Aji mengapresiasi, salah satunya performa Aryn Williams. Meski datang paling akhir, Aryn masih dalam kondisi cukup bagus.

“Kondisi Aryn Williams tidak apa-apa, bagus. Dia memang profesional, jadi ketika dia pulang ke Australia dia masih latihan dan ketika bergabung ke sini tidak ada masalah,” kata Aji memberikan pujian.

Setelah fokus meningkatkan fisik pemain di Jogja, Persebaya selanjutnya mulai fokus latihan taktik di Surabaya. Hasil dari latihan itu akan ditunjukkan pertama kali saat Persebaya menjalani uji coba pada 8 Agustus mendatang.

Namun, satu pemain yaitu Hansamu Yama dipastikan tidak akan hadir dalam uji coba di tanggal 8 tersebut. Sebab, pemain asal Mojokerto itu tengah izin menjalani umroh.

“Semua dalam keadaan baik kecuali Zoubairou (Garba) agak sedikit hamstring. Hansamu Yama juga berangkat umroh selama 12 hari dari sekarang. Jadi dia tidak bisa ikut latihan, uji coba tanggal 8 juga pasti dia tidak ikut,” kata Aji pada Jumat (24/1/2020). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display