Dikabarkan Terikat Sanksi, Persebaya Belum Tentukan Nasib Frank Sokoy

Frank Sokoy (tengah). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Sejak beberapa hari terakhir pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Persebaya kedatangan pemain seleksi. Namanya Frank Sokoy. Hingga Selasa (28/1/2020) kemarin, pelatih Persebaya Aji Santoso masih belum menentukan nasib pemain berposisi bek kiri itu.

Frank masih menjalani latihan bersama Persebaya hingga Selasa kemarin. Aji masih belum menentukan nasib pemain kelahiran 1997 itu. 

“Masih kami lihat, biar dia gabung latihan saja,” kata Aji. “Anak ini kan juga baru dua kali latihan dengan kami, tapi secara dasar kemampuannya cukup bagus,” tambahnya.

BACA:  Hambali Dan Frank Sokoy Tetap Di Surabaya

Kebetulan, Persebaya saat ini memang membutuhkan satu pemain di posisi bek kiri. Apalagi, Abduh Lestaluhu yang menjadi target utama hingga kini masih tertahan kontraknya di Persikabo.

Iklan

Namun, satu kabar tak sedap mengiringi Frank Sokoy. Kabarnya, sang pemain masih mendapat sanksi larangan bertanding dari PSSI. Itu sebagai buntut aksi Frank saat membela Perseta Tulungagung di Liga 3, Desember 2019 lalu. 

Saat laga melawan Putra Sinar Giri, Gresik, ia terlibat dalam insiden berat. Menurut pemberitaan sejumlah media, Frank bersama dengan satu pemain dan pelatih Perseta lainnya mendapat sanksi larangan bertanding selama 12 bulan. Aji pun sempat mendengar kabar tersebut.

BACA:  Dapat Sanksi PSSI, Frank Sokoy Sampaikan Pembelaan

“Saya sudah dapat informasi waktu dia main di Tulungagung ada hukuman. Tapi saya tahan dia ikut latihan di sini karena saya lihat anak itu cukup prospek, cukup punya kualitas dan masih muda,” kata Aji.

“Kita lihat perkembangannya seperti apa. Nanti saya akan berbicara ke manajemen kalau nanti memang dia mau tetap di sini,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display