Persebaya Berharap PSSI Konsisten Bikin Jadwal Kompetisi

Persebaya di Stadion Jenggolo (28/1). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sepak mula Liga 1 2020 memang dimajukan dari tanggal 1 Maret menjadi tanggal 29 Februari mendatang. Tapi, ada yang lebih penting daripada sekadar majunya jadwal.

PSSI sudah memastikan bahwa Liga 1 2020 akan dimulai pada akhir Februari. Jadwal tersebut jauh lebih awal jika dibandingkan Liga 1 musim lalu yang baru dimulai pada bulan Mei dan baru berakhir di bulan Desember. Persebaya pun mengapresiasi hal tersebut.

“Tahun lalu memang mulainya Mei karena menunggu pemilu dsb, ketika kemarin diputuskan kick-off 29 Februari paling tidak satu kepastian kita dapat,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

BACA:  Panduan Kesehatan PSSI untuk Melanjutkan Kompetisi

Tapi, Persebaya juga berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak hanya memberikan kepastian soal sepak mula. Tetapi juga bisa konsisten menjalankan jadwal kompetisi.

Iklan

“Harapan kami diikuti dengan konsistensi jadwal, karena itu lebih penting bagi tim. Kalau jadwal tidak pasti kami juga akan terganggu dalam menyusun program,” kata manajer asal Bojonegoro itu.

BACA:  Aryn Williams Jalani Semua Menu Latihan

Beruntung, menurut Candra, Persebaya sudah mempersiapkan tim lebih awal untuk musim kompetisi 2020. Setidaknya, Persebaya dalam kondisi siap menerima segala kemungkinan jadwal yang dibuat PSSI.

“Beruntung Persebaya persiapan sejak awal Januari, jadi ada waktu. Saya kira cukup untuk kompetisi.” “Yang penting bagi Persebaya sebenarnya adalah kepastian,” tegasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display