Menang Lawan Tim Junior, Aji Santoso Merasa Persebaya Belum Sempurna

Mahmoud Eid. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya meraih kemenangan 4-1 melawan tim gabungan Persebaya U-18 dan U-20, Jumat (31/1/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Masih banyak kekurangan Persebaya di laga tersebut.

Empat gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Patrich Wanggai, Mahmoud Eid (2 gol) serta Hambali Tholib. Sedangkan satu gol balasan tim junior dicetak oleh winger Jossa Andika lewat titik penalti.

Meski menang, pelatih Persebaya, Aji Santoso tampak belum sepenuhnya puas. Ia merasa permainan anak didiknya masih bisa mengalami peningkatan.

“Lumayan, baru pertama kali uji coba. Tapi menurut saya masih banyak yang harus saya sempurnakan dari sentuhan-sentuhan pemain. Karena tadi level lawannya lebih rendah, jadi tidak bisa buat ukuran,” kata Aji.

Iklan
BACA:  Kasus Abduh Lestaluhu, Persebaya Serahkan Bukti Transfer ke LIB dan PSSI

Namun, secara keseluruhan, Aji tetap memandang positif uji coba tersebut. Setidaknya, ia bisa mengukur sejauh mana Rendi Irwan dkk memahami materi latihan yang diberikan selama 2 minggu terakhir.

“Saya menyampaikan kepada seluruh pemain untuk tetap serius dalam uji coba. Beberapa minggu kemarin kami sudah latihan, sekarag kami implementasikan di dalam uji coba,” kata Aji.

Sebenarnya, laga melawan tim gabungan Persebaya junior bukan merupakan uji coba pertama yang dilakoni Persebaya. Pada 11 Januari lalu, Green Force sempat menjajal klub Liga 2, Persis Solo di Stadion GBT. Hasilnya, Persebaya menang 4-0.

BACA:  Masih Terus Komunikasi, Persebaya Berharap Segera Ada Kepastian Status Angga dan Abduh

Namun, saat itu skuad Persebaya masih belum lengkap. Bahkan, karena belum merekrut satupun penjaga gawang, Persebaya akhirnya terpaksa memainkan kiper 17 tahun, Ernando Ari Sutaryadi.

Selain itu, Aji masih sempat menurunkan Osvaldo Haay untuk terakhir kalinya lawan Persis. Kini, pemain 22 tahun itu memlih hengkang karena ingin mencari tantangan baru di luar Surabaya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display