Alasan Makan Konate Pindah dari Arema ke Persebaya

Makan Konate saat diperkenalkan. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Makan Konate resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/2/2020) di kantor manajemen Persebaya. Mantan pemain Arema FC itu membeberkan alasan menyeberang ke tim rival.

Begitu ditanya alasan, ingatan Konate langsung melayang ke laga putaran kedua Liga 1 2019 antara Persebaya melawan Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan (12/12/2019). Saat itu, tim yang dibela Konate, Arema FC kalah telak 1-4 dari Persebaya.

“Waktu ketemu Persebaya di Batakan saya sangat terkesan dengan permainan satu-dua sentuhan dari Persebaya,” kata pemain asal Mali itu.

BACA:  Begini Proses Perekrutan Makan Konate ke Persebaya

Nah, ketertarikan akan gaya permainan itu menjadi salah satu alasan utama Konate menerima pinangan dari Persebaya. Gaya permainan Persebaya yang apik itu semakin ditunjang dengan kualitas pemain yang juga mumpuni.

Iklan

“Saya sudah pernah berapa kali lawan Persebaya, tim ini punya skill dan bermain dengan sangat baik, itu alasan saya ke Persebaya,” ungkapnya.

Karena itu, ketika mendapat tawaran bermain di Persebaya, Konate pun mempertimbangkan dengan matang. Ia tak ragu walau harus pindah dari Arema ke Persebaya yang dikenal punya rivalitas cukup tinggi.

BACA:  Soal Makan Konate, Ini Jawaban Aji Santoso

Ia pun kabarnya menolak pinangan beberapa tim. Termasuk, tawaran dari klub asal Malaysia yang akan dihadapi Persebaya Sabtu (8/2/2020) mendatang, Sabah FA.

“Sepak bola profesional, saya suka Indonesia, tapi tidak pada satu tim saja. Setelah kemarin bersama Arema, sekarang dengan Persebaya. Saya profesional saja,” tandas Konate. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display