Persebaya Siapkan Beberapa Strategi Rekrut Abduh Lestaluhu

Persebaya di Stadion Jenggolo (28/1). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Skuad Persebaya semakin komplet setelah kedatangan Makan Konate pada Sabtu (1/2/2020). Kini, Persebaya tinggal menunggu legalitas Abduh Lestaluhu dari Persikabo.

Transfer Abduh saat ini masih terkendala karena tidak mendapat izin dari kesatuannya. Setelah menjalin kesepakatan awal dengan Persebaya, Abduh justru dikabarkan memperpanjang kontrak dengan Persikabo.

Nah, menyikapi masalah tersebut, Persebaya akan menggunakan beberapa cara. Harapannya, Abduh bisa diresmikan sebagai pemain Persebaya sebelum peluncuran tim secara resmi pada 8 Februari 2020 mendatang.

“Kita lihat nanti, Abduh prosesnya masih berjalan. Persebaya juga masih punya strategi untuk itu,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Iklan
BACA:  20 Pemain Persebaya Ikuti Latihan Perdana

Candra dan manajemen Persebaya kini tampaknya fokus sepenuhnya untuk melancarkan proses transfer Abduh. Candra pun tidak menjawab dengan pasti apakah Persebaya sudah memiliki opsi pengganti seandainya Abduh gagal bergabung.

“Ditunggu saja seperti apa, tanggal 8 masih lama,” kata manajer asal Bojonegoro itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso sebenarnya sudah memiliki satu opsi cadangan seandainya Abduh gagal bergabung. Yaitu, dengan merekrut bek seleksi Frank Rikhard Sokoy. 

BACA:  Ruben dan Valdo Belum Teken Kontrak, Persebaya Berusaha Maksimal Mempertahankan

Namun, sang pemain ternyata masih dalam status mendapat sanksi PSSI selama 12 bulan sampai Desember 2020. Kini, manajemen Persebaya masih menimbang permintaan Aji untuk mempertahankan mantan pemain Perseta Tulungagung itu.

“Coach Aji sudah menyampaikan, cuma kami harus lihat plus minusnya. Dari kacamata manajemen pemain tidak hanya teknisnya saja yang oke, kalau dia ada masalah administrasi, terutama sanksi setahun itu yang akan jadi pertimbangan kami.”

“Kami akan segera putuskan soal itu,” tandas Candra. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display