Diguyur Hujan Deras, Persebaya Tetap Jalankan Program Latihan 

Persebaya latihan di GDS, Senin (3/2). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya terus bersiap untuk menghadapi laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020). Meski diguyur hujan deras, Persebaya tetap menjalankan latihan rutin pada Senin (3/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Jam sudah menunjukkan pukul 3 sore, tapi tak ada tanda-tanda hujan di Surabaya dan Sidoarjo bakal reda. Meski begitu, kondisi tersebut tak menyurutkan langkah para pemain Persebaya untuk latihan.

“Karena ini program yang diberikan coach Aji kepada kami, harus kami laksanakan. Tentunya kami harus fleksibel, ketika lapangan tidak bisa dipakai, kami di dalam buat variasi agar pemain tetap latihan,” kata Mustaqim, Asisten Pelatih Persebaya.

BACA:  Azrul Ananda: Kami Harus Buat Tim Sekuat Mungkin Tanpa Lupakan Pembinaan

Ya, para pemain Persebaya sebenarnya sempat berlatih lebih dulu di dalam ruangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebab, kondisi lapangan tidak memungkinkan dikarenakan hujan angin.

Iklan

Tapi, ketika hujan mulai reda, sekitar pukul 4, para pemain Persebaya langsung menjalani latihan biasa di lapangan. Program latihan sore itu masih tetap terselenggara sesuai jadwal.

“Misal tadi hujan deras, harus tetap latihan, karena kemarin satu setengah hari kami tidak latihan. Kalau dua hari tidak latihan yang kami dapat selama ini sia-sia, oleh sebab itu tetap latihan,” bener Mustaqim.

BACA:  Persipura Susul Tiga Klub, Tolak Lanjutkan Kompetisi

Terlepas dari kondisi lapangan, Mustaqim juga menyampaikan kepada pemain untuk tetap semangat menjalani latihan. Persiapan yang maksimal akan membantu Persebaya jelang menghadapi Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (8/2/2020).

“Lapangan bagus (walau hujan) dan saya tekankan ke anak-anak bahwa mereka harus menikmati latihan ini, bukan karena terpaksa. Paling dekat kami ada friendly game dengan Sabah jadi kondisi harus tetap terjaga,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display