Pertama Kali Latihan, Konate dan David Langsung Dapat Pujian

Makan Konate dan David da Silva. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Makan Konate menjalani latihan perdana bersama Persebaya Surabaya pada Senin (3/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mantan pemain Arema FC itu dinilai bisa langsung padu dengan David da Silva.

Sebelumnya Konate diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (1/2/2020) di Kantor Marketing Persebaya. Karena tim libur pada Minggu (2/2/2020), pemain asal Mali itu baru menjalani latihan pada Senin (3/2/2020). 

“Saya lihat Konate dengan David enak dilihat mainnya, mereka juga menikmati,” kata asisten pelatih Persebaya, Mustaqim menilai penampilan Konate. 

BACA:  Cara Aji Santoso Bangkitkan Semangat Konate Hingga Cetak Dua Gol

Mustaqim pun tak meragukan kualitas Konate. Penampilan moncer Konate bersama Arema FC musim lalu sudah jadi pembuktian pemain 28 tahun itu. Ia mampu mencetak 16 gol dan 11 assist sepanjang Liga 1 2019.

Iklan

“Dari segi skill kualitas tidak usah tanya, karena di Liga 1 termasuk nomor 2 assist ke pemain-pemain Arema,” kata Mustaqim. 

Meski begitu, selayaknya pemain baru, Konate dianggap masih butuh waktu untuk beradaptasi. Terutama, untuk meningkatkan kondisi fisik. “Kondisinya masih belum, dia masih perlu adaptasi juga,” kata Mustaqim. 

BACA:  Cerita Konate Soal Adaptasi dan Peluang Jadi Kapten Resmi Persebaya

Sementara itu, Konate cukup puas dengan latihan perdananya di Persebaya. Tidak hanya soal kualitas, pemain bernomor punggung 10 itu juga merasa mendapat dukungan positif dari rekan-rekannya. 

“Saya senang sekali latihan perdana, latihan bagus dan berkualitas juga,” kata Konate. 

“Kami juga saling koordinasi. Adaptasi saya tidak akan terlalu lama, saya sudah tahu banyak pemain, saya tahu teman-teman suka bola seperti apa. Semoga beberapa hari ini kami bisa maksimal,” harapnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display