Draft Jadwal Liga 1 2020, Persebaya Hadapi Tiga Tim Berbintang di Tiga Laga Awal

Makan Konate di GDS (4/2). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – PT LIB selaku operator Liga 1 2020 resmi merilis draft jadwal musim 2020. Jadwal yang dirilis masih berupa draft yang mana setiap klub diberikan kewenangan untuk memberikan feedback hingga 7 Februari mendatang. Dari draft tersebut, di tiga laga awal Persebaya akan menghadapi klub yang pernah meraih gelar juara di Liga Indonesia.

Pekan 1: vs Persik Kediri (Home)

Laga menghadapi Persik merupakan laga pembuka Liga 1 2020 musim ini. Laga tersebut bakal digelar 29 Februari 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya sebagai tuan rumah jelas ingin meraih poin penuh. Namun, lawan yang dihadapi Persebaya tak patut dianggap remeh. Persebaya pernah kala dikandang oleh Persik di ISL 2009/10 dengan skor tipis 0-1 lewat gol dari Yongki Ari wibowo.

Persik musim ini merupakan tim promosi dengan status juara di Liga 2 musim lalu. DNA juara yang dimiliki Persik Kediri membuat tim yang bermarkas di stadion Brawijaya Kediri tersebut mampu kembali di kompetisi Liga 1 setelah berjuang selama dua musim di Liga 3 dan Liga 2. Persik pemilik dua gelar Liga Indonesia musim 2003 dan 2006 Menjadi salah satu tim yang disegani di era tersebut. Pertandingan menghadapi Persik bisa dibilang sebagai ajang reuni pelatih Aji Santoso dan Bejo Sugiantoro yang pernah melatih tim berjuluk “Macan Putih”.

Iklan

Pekan 2: vs Persija Jakarta (Away)

BACA:  Kompetisi Tertunda, Tiga Sumber Pemasukan Persebaya Ikut Seret

Laga Big Match  akan tersaji di pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta menghadapi Persebaya, 7 Maret 2020. Duel dua klub yang punya ambisi menjadi juara Liga Indonesia Musim ini. Persebaya akan bertandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan modal kemenangan 1-2 di musim  lalu. Persija peraih dua gelar Liga Indonesia  musim 2001 dan 2018 melakukan perombakan tim di musim ini. Pergantian pelatih dari Edson Tavares ke Sergio Farias, pelatih yang pernah membawa Pohang  Steelers (Korea) meraih gelar bergengsi di pentas Liga Champion Asia 2009. Serta tim bertabur pemain berpengalam sekelas Otavio Dutra, Evan Dimas, Mark Klok  dan pemain eks Juventus Marco Motta.

BACA:  Persebaya Keluarkan Biaya Transfer untuk Rekrut Hambali dari Persela

Pekan 3: vs Persipura Jayapura (Home)

Selepas menghadapi Persik dan Persija tim yang punya dua gelar di Liga Indonesia. Persebaya  bertemu pemilik gelar terbanyak Liga indonesia dengan koleksi empat gelar. Persipura Jayapura juara musim 2005, 2009, 2011, 2013 akan bertandang menuju Stadion Gelora Bung Tomo bersua Persebaya (13 Maret 2020). Musim ini Persipura merombak pemain asingnya  dengan mendatangkan Arthur Cunha (Brasil), Sylvano Comvalius (Belanda), Thiago Amaral (Brasil) dan Takuya Matsunaga (Jepang). Persipura sendiri  belum pernah mengalahkan Persebaya di Gelora Bung Tomo sejak musim 2018. Dari empat kali pertemuan terakhir Persebaya mengoleksi dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Persebaya sebagai peraih dua bintang di Liga Indonesia musim 1997 dan 2004 akan menghadapi tim berbintang. Menarik ditunggu, bintang mana yang akan bersinar nantinya di akhir pertandingan. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display