Konate Datang, Gelandang Melimpah, Rendi Irwan Senang

Makan Konate di GDS (4/2). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Kedatangan Makan Konate membuat persaingan lini tengah Persebaya Surabaya makin ketat. Total ada 10 gelandang yang akan berebut 3 posisi inti.

Ke-10 gelandang tersebut adalah Aryn Williams, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Zulfikar Medianar, Makan Konate, Muhammad Kemaluddin, Rendi Irwan dan Hambali Tholib.

Dalam formasi 4-3-3, Alwi, Aryn, Irianto dan Hidayat akan memperebutkan 2 posisi holding midfielder. Sedangkan Rendi, Hambali serta Konate akan berebut satu posisi gelandang serang utama. 

BACA:  Harapan Rendi Untuk David Dan Konate

Nah, melihat persaingan diantara rekan satu timnya, kapten Persebaya, Rendi Irwan justru memandang satu sisi positif. Selama satu bulan menjalani latihan bersama, para pemain Persebaya dinilai bisa saling memahami satu sama lain.

Iklan

“Kalau saya melihat Konate saya senang, walaupun memang di posisi gelandang sangat banyak. Senangnya itu kami bisa saling memahami, bisa saling mencari apa kekurangan dalam tim, bisa sama-sama mencari cara bagaimana menyatukan posisi,” tutur Rendi.

BACA:  Konate dan David da Silva Sudah Tiba, Skuad Persebaya Makin Komplet

Sikap positif itu diharapkan Rendi bisa terus ditingkatkan menjelang Liga 1 dimulai 29 Februari 2020 mendatang. Sebagai ujian pertama, Persebaya akan melakoni laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020). Gree Force juga akan tampil dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur pada 10-20 Februari 2020.

“Tapi, yang paling penting dalam tim ini dari belakang, tengah sampai depan semua harus kompak,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display