Oktafianus Kembali, Aji Santoso Masih Belum Dampingi Tim 

Oktafianus Fernando di GDS (4/2). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Skuad Persebaya Surabaya saat ini nyaris lengkap. Oktafianus Fernando yang sebelumnya harus absen cedera selama lebih dari satu bulan, sudah mulai bergabung latihan dengan tim sejak Senin (3/2/2020).

Ofan -sapaan akrabnya- harus menjadi orang terakhir yang bergabung latihan karena menjalani pemulihan cedera lutut kanan. Cedera itu didapat Ofan sejak akhir musim 2019 lalu.

Kini, meski sudah bergabung latihan selama dua hari, Ofan hanya berlatih di pinggir lapangan. Ia mendapat penanganan khusus bersama tim dokter dan fisioterapis.

BACA:  Mahmoud Eid Rindukan David

“Masalahnya di lutut, sempat akhir musim kemarin dipaksakan sampai 10 pertandingan, akhirnya awal musim sekarang harus pemulihan,” kata Ofan menjelaskan cederanya.

Iklan

Nah, karena belum pulih benar, kecil kemungkinan pemain 26 tahun itu bisa tampil dalam laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020) mendatang. Tim pelatih Persebaya tak ingin memaksakan pemain yang cedera.

“Kami tidak akan paksakan pemain yang kondisinya belum 100 persen dan saya pikir Persebaya masih punya banyak pemain winger,” tutur asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

BACA:  Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari, Persebaya Siap Tempur

Aji Santoso Masih Belum Dampingi Tim

Selama dua hari latihan terakhir, Aji Santoso masih absen mendampingi tim. Pelatih 49 tahun itu masih menghadiri undangan PSSI di Jakarta untuk acara penyegaran instruktur. Pesertanya adalah pelatih-pelatih yang sudah memiliki lisensi AFC Pro.

Namun, Mustaqim memastikan bahwa Aji sudah-bisa mendampingi tim mulai Rabu (5/2/2020) esok. 

“Besok (Rabu) latihan sore, karena coach Aji sudah datang. Hari ini kami masih latihan pagi karena antisipasi beberapa hari terakhir sering hujan,” tuturnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display