Daftar 28 Pemain Persebaya Musim 2020

725
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Bergabungnya Makan Konate dan David da Silva sekaligus Angga Saputra pada sesi latihan Persebaya teranyar menggenapkan skuad Bajul Ijo menjadi 28 pemain. Sebelumnya ada beberapa pemain Persebaya U-20 yang dipromosikan pelatih Aji Santoso ke skuad senior.

Rencananya ke-28 pemain tersebut akan diperkenalkan dalam laga bertajuk uji coba internasional melawan klub dari Malaysia Super League, Sabah FA, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pertandingan melawan tim yang dinahkodai eks pemain Persebaya Kurniawan Dwi Julianto ini akan digelar pada 8 Februari 2020.

Tercatat untuk kuota pemain asing di skuad Bajul Ijo sudah terpenuhi dengan bergabungnya Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams serta David da Silva yang masih berseragam Green Force tahun ini.

Untuk posisi penjaga gawang, hadirnya Angga Saputra dari Tira Persikabo melengkapi jajaran kiper di skuad  Persebaya, setelah sebelumnya ada nama Rivky Mokodompit. Selain itu, Persebaya juga mendatangkan wonderkid dari Persela Lamongan Hambali Tholib.

Kekinian Persebaya terus berlatih guna persiapan Liga 1 Tahun 2020 dan laga uji coba internasional melawan Sabah FA. Persebaya juga akan berpartisipasi pada Piala Gubernur yang bergulir mulai 10 Februari 2020 nanti.

Aji sendiri enggan mengomentari Piala Gubernur dan memilih fokus pada laga terdekat melawan Sabah di Gelora Bung Tomo.

“Saya tidak mau berkomentar masalah Piala Gubernur. Saya fokus pertandingan tanggal 8 (lawan Sabah FA), karena itu penting. Kami pertama kali uji coba dengan tim luar negeri di GBT (Stadion Gelora Bung Tomo),” kata Aji.

Menurut hasil drawing, Persebaya akan bergabung di Grup A bersama dengan Persik Kediri, Madura United dan Bhayangkara FC. Rachmat Irianto dkk akan bertanding tiap dua hari sekali. (msr)

Daftar 28 Pemain Persebaya hingga 4 Februari 2020:

  1. Angga Saputra (GK)
  2. Rivky Mokodompit (GK)
  3. Erinando Ari (GK)
  4. Hansamu Yama Pranata (DF)
  5. Arief Satria (DF)
  6. Abu Rizal (DF)
  7. Koko Ari (DF)
  8. Syaifuddin (DF)
  9. Rachmat Irianto (DF)
  10. Zoubairou Garba (DF)
  11. Rizky Ridho (DF)
  12. M. Hidayat (MF)
  13. Zulfikar Akhmad (MF)
  14. Irfan Jaya (MF)
  15. Nasir (MF)
  16. Hambali Tholib (MF)
  17. Ricky Kambuaya (MF)
  18. Rendi Irwan (MF)
  19. Kemaluddin (MF)
  20. Alwi Slamat (MF)
  21. Aryn Williams (MF)
  22. Oktafianus Fernando (MF)
  23. Bayu Nurgoho (MF)
  24. Makan Konate (MF)
  25. Supriadi (FW)
  26. Patrich Wanggai (FW)
  27. Mahmoud Eid (FW)
  28. David da Silva (FW)
Komplit, Empat Pemain Asing Persebaya Akhirnya Bertemu

Komentar Artikel

BACA:  PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Hingga Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan