Tak Masalah Dengan Draft Jadwal, Persebaya Lebih Berharap LIB Konsisten

Candra Wahyudi bersama Azrul Ananda dan Mahmoud Eid. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Manajemen dan tim pelatih Persebaya Surabaya sudah mempelajari draft jadwal yang dibagikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (3/2/2020) lalu. Hasilnya, Persebaya menyambut positif jadwal sementara itu.

Artinya, Persebaya belum akan mengusulkan perubahan apapun kepada LIB. Namun, keputusan akhir Persebaya masih menunggu hasil manager meeting dengan klub-klub lain di Liga 1.

“Kami sudah pelajari dua hari yang lalu, sudah komunikasikan dengan tim pelatih, sejauh ini tidak ada masalah. Tinggal nanti manager meeting kami cocokkan dengan klub-klub lain seperti apa, kalau Persebaya sejauh ini tidak ada masalah,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

BACA:  Jaga Kondisi di Tengah Wabah Corona Ala Pemain Persebaya

Manajemen Persebaya lebih berharap LIB bisa lebih konsisten mematuhi jadwal yang sudah dibuat. Persebaya tak ingin kejadian buruk musim lalu terulang. Yaitu ketika Persebaya kehilangan pemain pilar karena panggilan timnas.

Iklan

Beberapa kali musim lalu Persebaya harus kehilangan pemain inti seperti Hansamu Yama, Otavio Dutra, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Nama yang terakhir disebut bahkan sempat absen selama tiga bulan lamanya.

BACA:  Ricky Kambuaya, Tradisi Boyong Pemain Papua Masih Berlanjut

“Penekanan Persebaya semoga LIB konsisten menerapkan, karena kalau mengacu pada draft yang kami terima insyaAllah itu baik dan fair. Jedanya satu minggu dan tidak ada yang memberatkan,” kata Candra.

“Ada beberapa kali break timnas yang mudah-mudahan benar-benar dijalankan. Tidak kemudian ketika timnas bertanding ada panggilan pemain ke klub, atau tiba-tiba ada jadwal yang dimasukkan di sela-sela agenda timnas. Itu yang tidak bagus, semoga tidak terjadi lagi,” harapnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display