Ambil Kursus Lisensi C, Rendi Irwan Bakal Absen di Laga Pramusim

Rendi Irwan, Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan dipastikan absen dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur pada tanggal 10-20 Februari 2020. Gelandang 32 tahun itu izin untuk mengambil kursus kepelatihan lisensi C AFC di Malang.

Mulanya, Rendi dijadwalkan mengikuti kursus kepelatihan sejak tahun 2019 lalu. Namun, pemain asal Klagen, Sidoarjo itu masih disibukkan dengan padatnya agenda Liga 1. Karena itu Rendi baru bisa melaksanakan kursus pada bulan Februari ini.

“Baru sempat tahun ini, saya ambil awal bulan dan sebelum kompetisi. Kalau kompetisi (sudah mulai) akan rugi, karena tim sudah bertanding di Liga 1,” kata Rendi soal alasan dirinya harus ikut kursus bersamaan dengan agenda Piala Gubernur.

BACA:  Empat Pemain Absen, Aji Santoso Lebih Percaya Kolektivitas Tim

“Jadi saya memang mengambil yang di awal, tapi alhamdulillah dapat izin dari manajemen dan pelatih coach Aji.”

Iklan

Ya, manajemen Persebaya memang tak mempermasalahkan absennya Rendi. Selama pemain tidak merugikan tim dan dengan alasan jelas, Persebaya akan memberikan izin.

“Kalau untuk karir pemain, selama tidak merugikan tim saya pikir akan mendukung, Tapi, pemain juga tahu dia dikontrak untuk membela klub. Kalau itu dilakukan sebelum kompetisi maka ada kebijaksanaan untuk itu,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

BACA:  Raih Juara, Aji Santoso Semringah Banyak Pemain Muda Bersinar

Tanpa Rendi, stok gelandang serang Persebaya masih melimpah. Selain Makan Konate, Persebaya masih punya Hambali Tholib dan Ricky Kambuaya. Dalam beberapa hari latihan terakhir Kambuaya dan Konate sering dimainkan bersamaan dengan Aryn Williams di sektor tengah. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display