Wahai Pemain Persebaya, Bijaklah Memakai Media Sosial

Persebaya berlatih di Stadion Jenggolo, Selasa (28/1). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Jika di rumah kalian ada 5 orang penghuni dewasa atau minimal seusia Sekolah Dasar, hampir pasti akan ada lima smartphone. Diantara lima tersebut pasti terinstal platform media sosial. Bisa facebook, whatsapp, twitter, instagram atau lainnya. Bisa dibayangkan berapa juta pemakai media sosial jika dalam satu smartphone saja bisa berisi lebih dari satu akun.

BACA:  Krisis Pemain Akibat Akumulasi, Bagaimana Regulasinya?

Media sosial saat ini berkembang sangat fantastis. Segala macam informasi bisa diperoleh dengan sangat mudah. Bahkan adakalanya secara real time atau live. Ragam informasi dari berita, musik, olahraga sampai pornografi bisa didapatkan dengan sangat mudah. Apalagi sekarang akses wifi bisa didapatkan dimana saja mulai warung kopi, cafe, hotel, rumah sakit, stadion, bahkan di taman-taman kota.

BACA:  Provokasi Pemain Martapura dan Sanksi Komdis PSSI

Dampak dari media sosial juga dirasakan oleh industri olahraga seperti sepakbola misalnya. Mereka (klub) menggunakan media sosialnya untuk mengembangkan jangkauan fans. Yang ujungnya juga menggaet sponsor dan lebih mendekatkan tim secara keseluruhan pada fans. Bukan hanya ratusan ribu tapi jutaan penggemar atau follower bisa mereka dapatkan.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel