Lawan Madura United, Persebaya Terkendala Recovery dan Keterbatasan Skuad

282
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Sama seperti saat melawan Bhayangkara FC (12/2/2020), Persebaya tampaknya masih belum tampil dengan skuad penuh saat berhadapan dengan Madura United, Jumat (14/2/2020) esok dalam laga terakhir grup A Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020.

Saat melawan Bhayangkara FC, Persebaya tampil tanpa tiga pemain yang terkena cedera hamstring yaitu Mahmoud Eid, Zoubairou Garba dan Nasir. Selain itu ada pula Oktafianus Fernando yang masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Itu masih ditambah Riky Kambuaya dan Irfan Jaya yang absen karena sakit. Nama terakhir sempat dipaksakan bermain selama 15 menit terakhir lawan Bhayangkara FC. Terakhir, kapten Rendi Irwan juga absen karena menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC di Malang.

Nah, saat menghadapi Madura United esok nama-nama tersebut kemungkinan belum ada yang bisa diturunkan. Malah, Persebaya harus kehilangan Rachmat Irianto dan Hansamu Yama yang mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior.

Kondisi semakin sulit bagi Persebaya karena harus bertanding 4 kali dalam 7 hari. Tidak seperti tim lain yang punya waktu istirahat cukup, Persebaya lebih dulu menjalani uji coba melawan Sabah FA (8/2/2020) sebelum berkompetisi di PGJ.

“Perlu kami sampaikan semua biar suporter paham. Perlu diingat bahwa dalam enam hari kami melakukan tiga pertandingan, itu tentu berat. Berarti 8 hari melakukan empat pertandingan. Beda dengan tim lawan yang mereka tidak melakukan uji coba sebelum ada Piala Gubernur,” kata Aji.

Meski begitu, Aji akan berusaha maksimal dengan skuad yang ada. Ajang PGJ bisa menjadi sarana evaluasi tim sebelum mengikuti kompetisi Liga 1 yang dimulai 29 Februari 2020 mendatang.

“Saya akan berusaha tetap fight kepada seluruh pemain untuk bisa tampil maksimal, meskipun juga ada beberapa pemain yang kayaknya enggak bisa main, ini kan sekedar pramusim agar bisa evaluasi di kompetisi nanti,” tandasnya. (riz)

Aji Santoso Akan Orbitkan Pemain-Pemain Muda Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Dagelan Turnamen Pramusim