Bon Appétit, Makan Konate!

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kemenangan Persebaya atas Madura United dengan skor 4-2 di laga terakhir Piala Gubernur Jatim (14/2) menjadikan Bajol Ijo juara grup A serta lolos ke partai semifinal. Laga kemarin bisa dibilang menjadi panggung dari Makan Konate untuk membuktikan bahwa Persebaya tidak salah merekrutnya.

Konate menjadi pemain asing baru Persebaya di musim setelah musim lalu memperkuat Arema FC. Mengawali laga pertama bersama Persabaya menghadapi Sabah FA pada launching tim (8/2), Konate tampil 73 menit. Saat itu, ia masih terlihat beradaptasi dengan pola permainan tim maupun individu pemain.

Di ajang pembuka Piala Gubernur Jatim menghadapi Persik Kediri, Konate tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-66 menggantikan Ricky Kambuaya. Di laga tersebut Konate masih belum menunjukkan performa yang impresif.

BACA:  Ditunjuk Sebagai Kapten, Makan Konate Persembahkan Dua Gol untuk Bonek

Laga kedua Piala Gubernur Jatim menghadapi Bhayangkara Fc (12/2) bisa dibilang laga yang menyakitkan bagi gelandang asal Mali tersebut. Diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Aji Santoso, Konate masih belum menemukan daya magisnya. Konate bahkan gagal memanfaatkan peluang emas lewat titik putih pada menit ke-68. Kegagalan yang diakhiri permintaan maaf Konate kepada Bonek selepas pertandingan.

Iklan

Namun, tak perlu menunggu waktu lama menantikan sosok magista dalam diri makan Konate. Laga Persebaya menghadapi Madura United menjadi panggung Makan Konate. Dipercaya oleh Aji Santoso sebagai kapten tim, Konate tampil luar Biasa. Tampil full time, Konate berhasil membuat Bonek terkesima. Dua gol lewat tendangan luar kotak penalti di menit ke-20 dan kerja sama umpan satu dua dengan Da Silva diakhiri dengan sontekan ke gawang Madura United. Tak cukup di situ, Konate menyumbangkan satu assist ke Arif Satria lewat free kick di menit 81.

BACA:  Konate Akan Belajar Menyanyikan Song For Pride

Dua gol yang dipersembahkan untuk Bonek dan Bonita. Konate benar-benar menikmati pertandingan tersebut. Dan saatnya Bonek dan Bonita mengucapkan “Bon appétit Makan Konate”. Bon appétit sendiri adalah bahasa Prancis (France) yang Artinya Selamat menikmati. Di mana bahasa Prancis menjadi bahasa resmi di negara asal Makan Konate, Mali. Selamat menikmati Makan Konate, selamat menikmati perjalanan bersama Persebaya. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display