Pelatih Persebaya U-20 Ingin Pemainnya Berkarakter “Suroboyo”

Lulut Kistono (kiri) saat memimpin latihan Persebaya pada 2017. Foto: EJ

EJ – Manajemen Persebaya resmi menunjuk Lulut Kistono sebagai pelatih kepala Persebaya U-20 yang akan mengarungi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Pelatih berusia 51 tahun ditunjuk usai melewati tahapan seleksi ketat.

Lulut sendiri mengaku ini merupakan sebuah tantangan bagi dirinya mengarsiteki Persebaya U20 yang tahun lalu menjadi campione EPA 2019. “Ini tantangan bagi saya,” kata Lulut kepada EJ.

Sementara untuk komposisi pemain, dalam proses seleksi pria yang pernah menukangi Persebaya pada tahun 2015 ini ingin mendapatkan pemain yang ngeyel. 

“Kriteria pemain yang mau kerja keras dan pantang menyerah seperti ciri khas arek Suroboyo,” ungkapnya.

Manajemen Persebaya sudah membuat daftar pemain yang dipanggil seleksi tahap pertama. Tahap pertama ini pemain yang dipanggil merupakan alumni Persebaya U-16, U-18, dan U-20 yang mengikuti kompetisi EPA 2019.

Terkait pemain alumni U-20 yang dipanggil seleksi Lulut menegaskan tetap akan melakukan seleksi ketat. Dan harus sesuai kriteria yang ia inginkan.

“Iya tetap saya lihat. Kalau sesuai cara main saya ya nggak masalah, kalau nggak sesuai nggak saya pakai,” tegas pelatih yang sempat menukangi Persinga Ngawi ini.

Kekinian, seleksi pemain sudah dimulai sejak kemarin Rabu, 19 Februari 2020 di di Stadion Brawijaya kompleks Kodam V/Brawijaya. 

Selain menunjuk Lulut sebagai pelatih kepala Persebaya U-20, manajemen Persebaya juga mendapuk dua pelatih kepala lainnya yakni Muharom Rusdiana menahkodai Persebaya U-16 dan U-18 akan diarsiteki Mat Halil. 

Sementara untuk asisten pelatih ada nama Yongki Kastanja dan Eko Susilo. Sedangkan pelatih kiper ada nama Dedi Sutanto plus pelatih fisik Angga. (msr)

Persebaya Tiba di GDS, Ayo Juara Rek!

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya U-20: Kepalang Tanggung! Wayahe Juara Jol!