Kuliah Di UM Surabaya Gratis Tiket Pertandingan Persebaya? Wah Iki, Rek!

463
Azrul Ananda dan Rekor UM Surabaya, Sukadiono. Foto: Official Persebaya

Kedatangan perdana Azrul Ananda, Presiden Persebaya, di Gedung At Tauhid lantai 13, Universitas Muhammadiyah Surabaya (17/2/2020) menandai dimulainya kerja sama antara Persebaya Surabaya dan UM (Universitas Muhammadiyah) Surabaya. Ikrar tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU bersama dengan Rektor UM Surabaya, Bapak Sukadiono, MM, dihadapan ratusan pasang saksi mata dari sivitas akademika.

Penandatangan kerja sama yang dilanjutkan kuliah tamu yang bertajuk “Kampus dan Peluang Bisnis di Era Digital” itu, Azrul sebagai orang nomor satu di Persebaya menyampaikan keterkejutannya ketika tahu UM Surabaya berinisiatif untuk menjadi salah satu sponsor tim yang dijuluki Bajol Ijo ini. Artinya, logo UM Surabaya akan menempel di jersey utama Persebaya pada musim 2020.

“Jujur, saya sempat terkejut saat mendengar Universitas Muhammadiyah Surabaya mau bekerja sama dengan Persebaya,” ujar Presiden Persebaya sebagaimana yang diabadikan dalam channel Pmb Surabaya.

Setali tiga uang, Rektor UM Surabaya, Sukadiono, juga menyampaikan antusiasnya UM Surabaya pada kerja sama ini. Bahkan, Rektor yang juga Bonek ini mengungkapkan jika UM Surabaya siap menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya. Keinginan UM Surabaya untuk turut andil dalam menjaga eksistensi Persebaya, ditengarahi menjadi landasan UM Surabaya menjadi sponsor Persebaya.

“Dengan suporter yang luar biasa apalagi klub ini juga merupakan kebanggaan warga Surabaya, maka kami punya kepedulian terhadap Persebaya dengan melakukan kerja sama ini. Tidak hanya itu, UM Surabaya juga akan menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya,” tuturnya sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

Pada nantinya, kerja sama ini tak hanya berhenti pada sisi komersial. Namun, pada berbagai bidang, Persebaya dan UM Surabaya akan mempraktekkan simbiosis mutualisme bak bunga dan kumbang. Salah satunya di bidang pendidikan. Tentunya, UM Surabaya akan menyiapkan program-program yang memberikan dampak positif bagi Persebaya dan Bonek pada khususnya.

Masa ini, program berlaku yang diberikan oleh UM Surabaya adalah memberikan tiket gratis kepada Bonek atau siapapun. Syaratnya, hanya dengan menunjukkan kartu member Persebaya Selamanya ketika melakukan pendaftaran kuliah di seluruh program diskusi/jurusan di UM Surabaya.

Periode program ini digelar pada rentang tanggal 25-27 Februari 2020. Nantinya, yang mendaftar dengan memenuhi syarat tersebut, akan diberikan tiket gratis pada saat pembukaan Liga 1 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Program ini dibentuk sebagai bentuk tanggung jawab UM Surabaya sebagai ‘Kampus Bonek’ untuk tetap menjaga kualitas Bonek di mata masyarakat.

Pertandingan pembuka yang sesuai jadwal digelar pada tanggal 29 Februari 2020 di Gelora Bung Tomo itu, akan menjadi langkah awal Persebaya untuk memenuhi target lebih baik dari musim lalu. Jadi, tunggu apa lagi untuk menjadi saksi awal Persebaya dalam mengarungi musim yang baru?

*) Penulis bisa ditemui di @rifihadju.

King Zoubairou, Palang Pintu Pertahanan Persebaya

Komentar Artikel