Status Abduh Belum Jelas, Persebaya Hampir Pasti Tanpa Bek Kiri Murni Lawan Persik

193
Bek kiri, Nasir, masih mengalami cedera. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya tampaknya masih akan tampil tanpa bek kiri murni saat lawan Persik Kediri, Sabtu (29/2/2020) mendatang dalam laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selain belum pastinya status Abduh Lestaluhu, satu pemain lagi yaitu Nasir masih absen karena cedera.

Dalam latihan terakhir Persebaya, Selasa (25/2/2020), Nasir hanya menjalani latihan di pinggir lapangan. Ia menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang cedera jelang lawan Persik.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun memastikan tidak akan menurunkan pemain 24 tahun itu. Aji tidak akan memaksakan pemain tampil dalam kondisi cedera.

“Setelah lawan Arema dia cedera, hari ini dia masih individual training karena cedera hamstringnya cukup lumayan. Jadi kemungkinan besar Nasir tidak masuk line-up pada pertandingan pertama nanti,” beber Aji.

Praktis, Persebaya kini tak memiliki satupun bek kiri murni. Satu bek kiri lagi yaitu Abduh Lestaluhu tak kunjung bergabung karena masih harus menyelesaikan masalah transfer dengan Persikabo.

Solusinya, Aji pun terpaksa kembali menggeser posisi pemain. Rachmat “Rian” Irianto dan Alwi Slamat yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan akan kembali disiapkan untuk mengisi posisi bek kiri. Dalam beberapa laga pramusim keduanya sudah bergantian dimainkan di posisi tersebut. Saat latihan hari Senin (24/2) dan Selasa (25/2), Aji juga menempatkan Rian dan Alwi secara bergantian di posisi bek kiri.

“Tadi saya coba Alwi main di kiri dan juga di gelandang. karena saya lihat Alwi punya potensi dimainkan lebih dari satu posisi,” ucap pelatih 49 tahun itu.

Pemain Asing dan Timnas Gabung, Skuad Persebaya Makin Komplet

Kecuali Nasir, seluruh pemain Persebaya dinyatakan siap tampil lawan Persik. Tiga pemain timnas yaitu Rian, Hansamu Yama dan Koko Ari Araya berada dalam kondisi cukup prima. Apalagi, di timnas ketiganya memang mendapat porsi latihan fisik cukup tinggi. Aji hanya tinggal mengasah sentuhan tiga pemain tersebut.

BACA:  Bayu Nugroho, Gelandang Serang Produk Internal Yang Punya Potensi Besar

“Memang perlu sedikit adaptasi lagi, karena di Jakarta banyak menekankan kondisi fisik. Setelah latihan fisik sentuhan menurun itu normal. Tapi tidak ada masalah, mungkin satu dua hari mulai normal,” kata Aji.

Selain itu dua pemain asing yaitu Aryn Williams dan Mahmoud Eid juga sudah kembali menjalani latihan. Sebelumnya kedua pemain tersebut absen latihan Senin (24/2) lantaran harus mengurus perpanjangan visa di Singapura.

“Semua sudah oke, kemarin Aryn dan Mahmoud tidak gabung latihan karena ngurus visa, tapi sekarang sudah selesai. Makanya intensitas latihan saya naikkan sedikit,” kata Aji. (riz)

Aji Santoso Marah Persikabo Sebut Persebaya Tak Beretika Soal Abduh

Komentar Artikel