Aji Santoso Buka Peluang Ubah Komposisi Pemain Lawan Persija

Persebaya berlatih di Lapangan Polda Jatim (1/3). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya harus menerima hasil imbang 1-1 melawan Persik Kediri dalam laga perdana Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) kemarin. Mendapat hasil kurang memuaskan, pelatih Persebaya, Aji Santoso membuka peluang untuk mengubah komposisi pemain.

Persebaya selanjutnya akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/3/2020). Menghadapi laga tersebut, Aji kemungkinan bakal mengubah komposisi pemain. Selain karena cedera, Aji juga ingin memberi kesempatan kepada pemain yang mampu tampil apik ketika latihan.

“Aryn kemarin sedikit ada benturan yang akhirnya dia diganti. Kami juga masih lihat perkembangan pemain sampai latihan hari Selasa dan Rabu,” kata Aji.

BACA:  Konpers Persebaya: Soal Rivalitas Hingga Tanggapan Bejo Tentang Alfred Riedl

Salah satu opsi rotasi yang muncul adalah menurunkan bek 19 tahun Rizky Ridho. Saat final Piala Gubernur JatimĀ  (20/2), Ridho beberapa kali mampu menghentikan pergerakan striker Persija, Marko Simic. Ridho sendiri tidak diturunkan dalam laga terakhir melawan Persik.

Iklan

“Kami lihat nanti, karena kami kan juga punya lima bek tengah. Peluang Ridho terbuka lebar, tinggal nanti kami lihat siapa yang fit, kami akan mainkan,” kata Aji.

Terus Motivasi Pemain

Terlepas dari siapa yang bakal dimainkan, Aji kini terus memberi suntikan motivasi untuk para pemain Persebaya. Harapannya, hasil imbang lawan Persik justru memotivasi para pemain untuk tampil lebih baik lawan Persija. Secara khusus, Aji juga berharap Persebaya bisa mengulang kenangan manis musim lalu menang 2-1 di kandang Persija.

BACA:  Aji Santoso Berharap Laga Kontra Persija di GBK Berjalan Fair

“Saya sampaikan pada pemain, kompetisi masih panjang. Saya kira kemarin (lawan Persik) anak-anak main bagus tidak ada yang salah, memang kami kemasukannya lewat titik penalti,” kata Aji.

“Jadi sekarang kami berusaha memaksimalkan persiapan dua hari untuk lawan Persija. Mudah-mudahan di Jakarta kami bisa mengulangi kesuksesan musim kemarin,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display