Jelang Persija vs Persebaya, Dirut LIB Beri Lampu Hijau Bonek Datang ke Jakarta

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga sarat rivalitas antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta bakal tersaji Sabtu (7/2/2020) pekan depan. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Sumantri berharap laga tersebut bisa disaksikan dua kelompok suporter.

Persija akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam laga putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pekan depan. Cucu pun memberi lampu hijau kepada suporter Persebaya, Bonek untuk datang mendukung ke Jakarta.

“Kalau dari saya semua pun diizinkan, maksutnya biar ramai. Justru saya lihat teman-teman Bonek disini cukup bagus, makanya dimanapun tim bermain harus welcome dengan suporter. Kita kan menjaga kebersamaan, itu saja intinya,” kata Cucu saat menghadiri pembukaan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/2).

BACA:  Terus Motivasi Pemain Jelang Hadapi Persija, Aji Buka Peluang Turunkan Rizky Ridho

Ya, saat laga melawan Persik kemarin, Bonek memang mampu memberi dukungan dengan tertib. Bahkan, Bonek dan juga suporter tim tamu Persik Mania bisa saling berbalas yel-yel penyemangat. Tak ada nyanyian negatif yang terdengar selama pertandingan.

Iklan

Akan tetapi, laga melawan Persija pekan depan jelas berbeda dengan Persik. Dengan alasan keamanan, selama beberapa tahun terakhir kelompok suporter Persebaya belum pernah ada yang mendukung langsung ke Jakarta dan begitu juga sebaliknya.

BACA:  Gol Lewat Bola Rebound, Apakah Penalti Persija Tidak Sah Sesuai Aturan Baru?

Nah, menyikapi hal itu, Cucu tetap kukuh. Ia berharap setiap kelompok suporter, termasuk Persebaya dan Persija bisa segera mengakhiri permasalahan. Harapannya, suporter tim tamu bisa benar-benar menggunakan jatah 5 persen sesuai dengan aturan yang berlalu tanpa terkecuali.

“Ini harus kita mulai (menyudahi konflik), kalau tidak mau kapan lagi? Kalau kondisinya terus seperti ini ya jadinya musuhan terus,” ucapnya. “Saya himbau pertandingan kan 90 menit saja, sisanya ya kita berkawan,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display