Kata Aji Santoso Soal Laga Lawan Persija Berpotensi Tanpa Penonton

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (7/3/2020) di Stadion Gelora Bung Karno mungkin diselenggarakan dengan status tanpa penonton. Hal itu menyusul penyetopan izin keramaian oleh pemerintah DKI Jakarta karena antisipasi penyebaran virus corona.

Menghadapi kemungkinan laga tanpa penonton, pelatih Persebaya, Aji Santoso akan mengikuti segala instruksi yang ada. Persebaya juga siap andaikan laga tersebut diselenggarakan di luar Jakarta.

“Kami bersama tim akan mengikuti regulasi dan aturan, apakah itu tempatnya dipindah atau tanpa penonton. Yang jelas virus corona memang jadi perhatian saat ini,” kata Aji.

BACA:  Berpotensi Duel (Lagi) dengan Marco Motta, Apa Kata Mahmoud Eid?

Akan tetapi, pelatih 49 tahun itu tetap menyayangkan jika akhirnya laga melawan Persija diselenggarakan tanpa penonton. Menurutnya pemain Persebaya akan lebih semangat jika bisa disaksikan puluhan ribu suporter di lapangan.

Iklan

“Justru saya senang kalau ditonton banyak penonton. Pemain saya juga akan senang kalau banyak penonton. Kalau tidak ada penonton, mereka melakukan satu aksi yang membuat kagum, jadinya ya datar-datar saja.”

“Tapi yang jelas kami akan mengikuti aturan. Kalau diperbolehkan (penonton) kami senang, tapi kalau tidak diperbolehkan kami tidak bisa menolak itu.” tandasnya.

BACA:  Ruben Sanadi: Sambutan Bonek Sangat Luar Biasa

Minta Pemain Jaga Kondisi

Terlepas dari masalah kepastian laga, Aji juga mengingatkan pemain untuk terus menjaga kondisi. Meski penyebaran di Indonesia belum semasif di negara Asia Tenggara lain, tapi para pemain Persebaya diminta tetap waspada. 

“Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk berhati-hati. Pemain harus jaga kesehatan dan kebersihan, istirahat yang cukup juga. Kami perlu hati-hati untuk mengantisipasi,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display