Rivky Mokodompit Sakit, Angga Saputra Berpeluang Tampil Lawan Persija

Angga Saputra. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Satu-satunya pemain Persebaya Surabaya yang belum pernah diturunkan yaitu Angga Saputra kemungkinan akan menjalani debutnya Sabtu (7/3/2020) akhir pekan ini. Saat itu Persebaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Peluang Angga cukup terbuka karena kebetulan Rivky Mokodompit sedang dalam kondisi tidak fit. Rivky absen dalam latihan terakhir Persebaya pada Selasa (3/3) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, karena sakit. 

“Dia di matanya ada pembengkakan, belum tahu penyebabnya, apakah alergi makanan atau bagaimana. Jadi hari ini dia izin tidak ikut latihan,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

BACA:  Aji Santoso Buka Peluang Ubah Komposisi Pemain Lawan Persija

“Tapi nanti kami akan mempersiapkan Angga seandainya Rivky tidak bisa main,” tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta dan Persela Lamongan itu. 

Iklan

Namun, Aji masih harus berdiskusi dengan pelatih kiper Benjamin van Breukelen. Keputusan soal siapa kiper yang diturunkan menjadi kewenangan eks pelatih kiper Tira Persikabo dan Arema itu. 

“Kami masih lihat kondisi Rivky seperti apa. Itu (kiper yang diturunkan) menjadi wewenang 100 persen dari pelatih penjaga gawang. Walaupun memang mesti berdiskusi dengan saya, tapi pelatih penjaga gawang yang tiap hari tahu pemainnya saat latihan,” beberapa Aji. 

BACA:  Shahar Ginanjar Sudah Lupakan Kekalahan Musim Lalu

Meski sudah bergabung dengan Persebaya sejak akhir Januari, Angga hingga saat ini masih belum pernah diturunkan. Ia sempat absen dalam laga uji coba melawan Sabah FA (8/2) serta tiga laga fase grup Piala Gubernur Jatim (PGJ) karena mendapat panggilan dari kesatuan. 

Saat kembali jelang laga semifinal PGJ melawan Arema FC (17/2), Angga juga hanya duduk di bangku cadangan. Ia pun tidak dimainkan saat laga final PGJ melawan Persija serta dalam laga pekan pertama Liga 1 melawan Persik Kediri (29/2). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display