Sempat Dapat Lampu Hijau, PT LIB Himbau Bonek Tidak Hadir ke GBK

320
bonek
Bonek di laga Persebaya lawan Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ -- Bonek sempat mendapat lampu hijau untuk bisa mendukung langsung Persebaya saat melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta dalam lanjutan lanjutan pekan kedua Liga 1 2020 oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Sumantri. Namun, kekinian PT LIB justru mengeluarkan surat resmi menghimbau agar Bonek tidak hadir mendukung pada laga yang digelar di Gelora Bung Karno pada 7 Maret 2020 tersebut.

Surat resmi ini merupakan respon atas permintaan manajemen Persija melalui surat resmi 111/PJJ/LIGA_1/III-2020 perihal Permohonan Status Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya tanpa dihadiri Bonek.

“LIB menyampaikan terkait status suporter PERSEBAYA Surabaya atau yang dikenal ‘Bonek’ dihimbau tidak hadir pada pertandingan Shoope Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya tanggal 7 Maret 2020, pukul 18.30 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” tulis Direktur Utama PT LIB Cucu Soemantri dalam surat resmi yang diterima EJ.

Tentu surat resmi ini berkebalikan dari pernyataan Cucu Soemantri yang ingin memberi lampu hijau untuk Bonek datang ke Jakarta mendukung langsung Persebaya. Cucu yang mengatakan semua tim harus menyambut dengan baik suporter lawan, artinya memberi jatah 5 persen untuk suporter lawan untuk hadir mendukung. 

“Kalau dari saya semua pun diizinkan, maksudnya biar ramai. Justru saya lihat teman-teman Bonek disini cukup bagus, makanya dimanapun tim bermain harus welcome dengan suporter. Kita kan menjaga kebersamaan, itu saja intinya,” kata Cucu saat menghadiri pembukaan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2).

Ia juga mengatakan pertemuan Persija melawan Persebaya bisa menjadi pintu untuk menyudahi permasalahan.

“Ini harus kita mulai (menyudahi konflik), kalau tidak mau kapan lagi? Kalau kondisinya terus seperti ini ya jadinya musuhan terus,” ucapnya.

“Saya himbau pertandingan kan 90 menit saja, sisanya ya kita berkawan,” tandasnya. (msr)

Antisipasi Virus Corona, Laga Persija vs Persebaya Tanpa Penonton?

Komentar Artikel

BACA:  Aji Santoso Buka Peluang Ubah Komposisi Pemain Lawan Persija