Antisipasi Virus Corona, Laga Persija vs Persebaya Resmi Ditunda

Mahmoud Eid dan Motta. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menunda laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Laga yang sejatinya digulirkan pada Sabtu 7 Maret 2020 ini diputuskan ditunda karena adanya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri memang tengah melakukan upaya pencegahan penularan virus corona, dengan tidak mengeluarkan izin keramaian. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan tidak akan mengeluarkan izin kegiatan yang mendatangkan jumlah orang banyak.

Merespon penundaan pertandingan bertajuk laga klasik ini manajemen Persebaya mengaku hanya bisa mengikuti keputusan dari PT LIB. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan hasil komunikasi dengan PT LIB penundaan ini terkait tidak dikeluarkan izin keramaian oleh Pemprov DKI Jakarta.

BACA:  Aji Santoso Buka Peluang Ubah Komposisi Pemain Lawan Persija

“Komunikasi dengan Liga (PT LIB) mendapatkan surat dari Pemerintah Daerah Jakarta, memang melarang izin keramaian terkait virus corona,” kata Candra.

Iklan

Kekinian tim yang sudah siap melawat ke Jakarta ini langsung mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya melawan Persipura Jayapura.

“Liga memastikan laga yang ditunda tanggal 7 saja. Karena itu fokus pertandingan Persebaya berikutnya tanggal 13 (Maret 2020) lawan Persipura,”jelasnya.

BACA:  Konpers Persija: Peluang Menang Hingga Kesulitan Lawan Tim Jatim

Terkait penundaan tersebut pelatih Aji Santoso beserta tim pelatih akan segera melakukan penyesuaian program latihan.

“Ya, nanti tim pelatih harus melakukan perubahan program latihan. Karena jadwalnya kita besok pagi berangkat, karena nggak jadi, ya harus ada penyesuaian,” tandasnya.

Laga pekan ketiga Persebaya akan menjamu Persipura Jayapura di Gelora Bung Tomo pada Jumat 13 Maret 2020. (msr)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display