Laga Lawan Persija Ditunda, Persebaya Tak Merasa Diuntungkan

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya melawan Persija yang semula diselenggarakan Sabtu (7/3/2020) akhir pekan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta resmi ditunda. Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan.

Keputusan penundaan laga tersebut diambil oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (4/3) sore. LIB mengambil keputusan tersebut sebagai tindak lanjut dari surat pemerintah DKI Jakarta yang menyetop izin keramaian untuk mengantisipasi virus corona.

Aji sendiri merasa kaget akan kabar tersebut. Sebab, di waktu yang bersamaan Persebaya tengah menjalani latihan sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Persebaya sudah fokus penuh untuk menghadapi Persija.

BACA:  Konpers Persija: Kesulitan Menang di Surabaya Hingga Insiden Kartu Kuning

“Saya baru dengar. Ketika latihan kurang 15 menit saya baru dapat informasi kalau pertandingan melawan Persija ditunda,” kata Aji.

Iklan

Padahal, Aji juga sudah menentukan nama-nama pemain yang akan berangkat ke Jakarta. Bahkan, Persebaya pun sudah membeli tiket penerbangan untuk pemain-pemain tersebut. 

Namun, karena kabar mendadak, praktis Persebaya pun harus membatalkan penerbangan. Selain itu kini Aji juga harus menyesuaikan program latihan. Penundaan laga dianggap bukan merupakan suatu keuntungan bagi Persebaya.

“Sebenarnya bukan keuntungan. Kami ingin cepat main, kami sudah fokus, persiapan kami juga bagus. Kami mempersiapkan tim supaya tanggal 7 sudah mencapai performa puncak,” beber Aji,

BACA:  Tak Gentar Tekanan Suporter Persija, Aji Santoso Berharap GBK Penuh

Meski begitu, pelatih 49 tahun itu tetap menghormati keputusan yang sudah diambil. Tidak ada masalah besar yang dihadapi Persebaya karena penundaan tersebut.

“Kalau memang itu aturan, harus kami taati. Tidak ada masalah,” kata Aji. “Yang jelas saya dan Persebaya mengikuti aturan. Kalau memang ditunda, kami ikuti, kalau main pun kami siap. Terpenting tim dalam  keadaan siap bermain kapan saja, kondisi anak-anak juga dalam kondisi bagus semua,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display