Persebaya vs Persipura: Menanti Tiga Poin Perdana di GBT

Makan Konate, Mahmoud Eid, dan David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjamu Persipura dalam lanjutan liga 1 2020 pekan ketiga di Gelora Bung Tomo (13/3). Green Force dipastikan akan turun dalam kekuatan penuh setelah pada pekan lalu tidak berlaga melawan Persija karena masalah perizinan.

Rizky Ridho dipastikan akan menjalani debutnya di liga 1 pada laga malam nanti. Kepastian tersebut didapatkan setelah lulusan Elite Pro Academy 2019 tersebut mendampingi Aji Santoso pada Press Conference sebelum pertandingan, Kamis (12/3).

“Kami sudah ada pemain untuk menjadi starting line up siapa-siapa saja, termasuk salah satunya Rizky Ridho. Dia akan main mulai dari babak awal,” kata Aji.

BACA:  Kegagalan Antisipasi Rivky Berujung Rotasi?

Bajol ijo dipastikan akan keluar menekan pada laga ini. Hasil kurang impresif pada laga perdana kontra Persik Kediri dan dukungan ribuan Bonek dipastikan menjadi “pecut” bagi Makan Konate dkk untuk mendulang tiga poin.

Iklan

Sementara tim tamu tidak akan diperkuat oleh Arthur Cunha setelah pada laga terakhir mendapatkan kartu merah. Klub berjuluk mutiara hitam tersebut dipastikan akan tampil terbuka setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya melawan Borneo FC.

Persebaya sendiri mempunyai rekor yang apik saat jumpa tim asuhan Jacksen F. Thiago ini. Musim lalu Green Force mampu menang atas Persipura baik di laga kandang maupun tandang. (rgl)

BACA:  Aji Santoso Beri Motivasi Hadapi Skuad Berpengalaman Persipura

Perkiraan Susunan Pemain:

Persebaya (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Abu Rizal, Arief Satria, Rizky Ridho, Rachmat Irianto; Aryn Williams, M. Hidayat; Mahmoud Eid, Makan Konate, Irfan Jaya; David da Silva.

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Valentinus Telaubun, Israel Wamiau, David Rumakek; Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga; Todd Ferre, Thiago Amaral, Boaz Solossa; Sylvano Comvalius

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display