Aji Santoso Puji Debut Rizky Ridho di Liga 1 2020

314
Rizky Ridho usai Feri Pahabol mencetak gol. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji laga debut Rizky Ridho di Liga 1 musim ini. Meski Persebaya kebobolan empat gol, Aji menganggap bek 18 tahun itu mampu tampil cukup solid. 

Berduet dengan Hansamu Yama, Ridho tampil cukup tenang di lini belakang Persebaya. Ridho masih mampu tampil solid sama seperti ketika diturunkan dalam lima laga Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Dua gol Persipura pada menit ke-52 (M. Tahir) dan 87 (Feri Pahabol) pun tercipta bukan murni kesalahan Ridho. Menurut Aji, saat itu barisan pertahanan Persebaya lambat melakukan transisi menyerang ke bertahan.

“Gol terjadi akibat transisi kami agak sedikit terlambat. Ada pemain yang melakukan kesalahan terus di counter.”

Keterlambatan transisi itu diakibatkan karena para pemain Persebaya fokus sepenuhnya untuk menyerang. Maklum, Persebaya harus tertinggal 1-2 di babak pertama. Tak ada pilihan lain bagi Aji selain menginstruksikan para pemainnya tampil lebih menyerang. 

“Tapi dengan ketertinggalan, pemain akhirnya kewalahan untuk mengejar. Kami di menit-menit awal juga ada penalti enggak masuk, padahal di OT (official training) kemarin kami juga sudah melakukan latihan penalti,” keluh Aji.

Aji pun tetap memuji laga debut Rizky di Liga 1. Situasi sulit di pertandingan lah yang akhirnya membuat Persebaya harus menerima kekalahan 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/3/2020).

“Sebenarnya Rizky tampil sangat bagus menurut saya. Tapi kami banyak maju kedepan karena kami sudah tidak ada pilihan lain, kami sudah tertinggal. Untuk mengejar ketertinggalan anak-anak banyak maju ke depan,” kata Aji.

“Yang jelas tadi Rizky menurut saya bagus mainnya. Pertama kali main dari awal dia cukup solid,” tandasnya. (riz)

Nonton Persebaya, Pelatih Timnas Terlihat Ngobrol dengan Rizky Ridho

Komentar Artikel

BACA:  Tanpa Agenda Uji Coba, Persebaya Fokus Hadapi Persipura