Antisipasi Virus Corona, Aji Santoso Beri Pesan Pemain Persebaya

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan pesan kepada anak didiknya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Ia dan juga seluruh pemain Persebaya saling mengingatkan untuk terus menjaga kondisi fisik.

Sampai Minggu (15/3/2020) sudah ada 117 orang di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah tersebut 5 diantaranya dikabarkan meninggal.

Terakhir, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi juga tengah dalam pemeriksaan tim dokter. Pelatih 45 tahun itu masih akan dipantau hingga beberapa hari kedepan.

Nah, melihat semakin masifnya sebaran virus corona, Aji juga terus memberi arahan anak didiknya. Ia meminta para pemain Persebaya untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan dimanapun mereka berada.

Iklan
BACA:  Ernando Harus Istirahat Empat Bulan

“Yang jelas sudah saya sampaikan pada pemain untuk menjaga kondisi fisiknya. Agar sistem imunnya lebih tebal. Makan makanan yang bergizi dan jaga kebersihan. Itu disampaikan pada pemain,” beber Aji.

Akan tetapi, Aji juga mengingatkan para pemain Persebaya untuk tidak takut dan khawatir berlebihan menghadapi virus corona. 

“Kita tidak perlu takut, tapi perlu waspada, perlu menghindari. Bukan berarti seenaknya, tidak. Artinya kami tetep waspada agar tidak tertular. Apalagi ada beberapa pemain bola di luar (negeri) sudah kena, baik pelatih maupun pemain,” kata Aji.

BACA:  Kompetisi Liga 1 Akan Dimulai Lagi Bulan Oktober 2020

Ya, di Eropa, beberapa pemain dan pelatih sudah dinyatakan positif terinfeksi corona. Diantaranya ada Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Daniele Rugani (Juventus) atau Ezequiel Garay (Valencia).

Sama seperti pemain bola di Eropa, para pemain di Indonesia khususnya di Persebaya juga harus lebih waspada.

“Karena itu pemain-pemain Persebaya dan seluruh pemain pada umumnya harus bisa menjaga. Supaya sepak bola kita tidak sampai terkena virus ini. Karena ini juga membahayakan memang,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display