Liga 1 Ditunda, Aji Berencana Istirahatkan Pemain Persebaya

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Liga 1 dan Liga 2 harus ditunda selama dua pekan lamanya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan istirahat kepada pemain Persebaya selama dua sampai tiga hari kedepan. 

“Anak-anak saya liburkan. Istirahat total 2-3  hari dengan catatan saya memberi PR. Mereka tidak perlu keluar tapi tetap menjalani latihan individu,” kata Aji seusai menjalani latihan Senin (16/3/2020) sore.

Ya, meski tidak menjalani latihan di lapangan, Aji tetap memberikan tugas kepada para pemain. Ia ingin menegaskan bahwa saat ini Persebaya masih dalam musim kompetisi bukan musim liburan.

BACA:  Azrul Ananda: Kami Harus Buat Tim Sekuat Mungkin Tanpa Lupakan Pembinaan

“Kalau ingin pulang kampung di daerah Surabaya dan sekitarnya tidak apa-apa, tapi kalau di daerah jauh-jauh tidak mungkin. Saya larang untuk pulang.”

Iklan

“Karena libur (latihan) ini bukan untuk mereka pulang, tapi untuk istirahat. Karena ini masih musim kompetisi, masih belum musim libur,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Aji mewanti-wanti anak didiknya untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan selama libur latihan. Apalagi, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi juga diduga terinfeksi Corona. 

BACA:  Jadwal Belum Pasti Karena Wabah Corona, Persebaya Sulit Atur Program Latihan

“Karena ini virusnya menyebar ke mana-mana. Ada juga asisten pelatih Barito, Yunan Helmi yang juga terindikasi kena,” kata Aji.

“Saya dengar labnya sudah dikirim ke Jakarta, tapi belum tahu negatif atau positif. Masih dilihat dalam beberapa hari ke depan. Jadi memang kami harus hati-hati,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display