Liga 1 Ditunda, Aji Berencana Istirahatkan Pemain Persebaya

184
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Liga 1 dan Liga 2 harus ditunda selama dua pekan lamanya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan istirahat kepada pemain Persebaya selama dua sampai tiga hari kedepan. 

“Anak-anak saya liburkan. Istirahat total 2-3  hari dengan catatan saya memberi PR. Mereka tidak perlu keluar tapi tetap menjalani latihan individu,” kata Aji seusai menjalani latihan Senin (16/3/2020) sore.

Ya, meski tidak menjalani latihan di lapangan, Aji tetap memberikan tugas kepada para pemain. Ia ingin menegaskan bahwa saat ini Persebaya masih dalam musim kompetisi bukan musim liburan.

“Kalau ingin pulang kampung di daerah Surabaya dan sekitarnya tidak apa-apa, tapi kalau di daerah jauh-jauh tidak mungkin. Saya larang untuk pulang.”

“Karena libur (latihan) ini bukan untuk mereka pulang, tapi untuk istirahat. Karena ini masih musim kompetisi, masih belum musim libur,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Aji mewanti-wanti anak didiknya untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan selama libur latihan. Apalagi, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi juga diduga terinfeksi Corona. 

“Karena ini virusnya menyebar ke mana-mana. Ada juga asisten pelatih Barito, Yunan Helmi yang juga terindikasi kena,” kata Aji.

“Saya dengar labnya sudah dikirim ke Jakarta, tapi belum tahu negatif atau positif. Masih dilihat dalam beberapa hari ke depan. Jadi memang kami harus hati-hati,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu. (riz)

Cegah Virus Corona, Suhu Badan Pemain Persebaya Dicek

Komentar Artikel

BACA:  PSSI Tunda Liga 1 dan Liga 2 Hingga 29 Mei, Kompetisi Dihentikan Jika Pemerintah Perpanjang Status Darurat