Dapat Hasil Kurang Memuaskan, Rendi Irwan Berencana Kumpulkan Pemain Persebaya

302
Rendi Irwan, Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya mendapat hasil kurang memuaskan di awal musim Liga 1 2020. Green Force belum pernah meraih sekalipun kemenangan setelah ditahan imbang Persik 1-1 (29/2/20) dan kalah 3-4 dari Persipura Jayapura (13/3/20).

Capaian itu sama seperti musim lalu. Persebaya hanya mengantongi 1 poin dari 2 laga awal Liga 1 2019 setelah kalah tipis 1-2 atas Bali United (16/5/19) dan imbang 1-1 melawan Kalteng Putra (21/5/19).

Pemain senior Persebaya, Rendi Irwan pun menyadari hal tersebut. Ia pun mulai berpikir bagaimana cara membangkitkan performa Persebaya. Salah satu caranya adalah mengadakan pertemuan dan bicara dari hati ke hati. 

“Saya juga berpikir seperti itu, setiap awal musim kami selalu kesulitan. Mudah-mudahan secepatnya ada solusi baik dari pelatih, manajemen maupun pemain sendiri,” ucap Rendi. 

“Kami juga akan mengumpulkan beberapa pemain, mungkin bicara dari hati ke hati, apa yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Ya, pertemuan antara pemain jadi salah satu solusi. Cara tersebut sebelumnya mampu membangkitkan performa Persebaya ketika meraih hasil buruk di tahun 2018. 

Saat itu performa Persebaya sedang dalam tren negatif setelah kalah dari Arema FC (6/10/2018) dan Borneo FC (13/10/2018). Persebaya harus terpuruk di peringkat 14 klasemen pekan ke-25, hanya unggul satu poin dari tim penghuni zona degradasi.

Setelah mengadakan pertemuan dan bicara dari hati ke hati, performa Persebaya langsung melonjak drastis. Tujuh kemenangan dalam 9 laga terakhir di Liga 1 2018 mengatrol posisi Persebaya ke peringkat 5 klasemen akhir Liga 1 2018.

Rendi dan segenap skuad Persebaya pun ingin mengulang memori manis tersebut. Kini, para pemain Persebaya masih mencari waktu yang tepat agar semua pemain bisa berkumpul dan saling bicara.

“Sebenarnya belum kami bicarakan (pertemuan, red), karena skuad masih belum sempurna. Kami kumpulkan kalau semua pemain lengkap. Kemarin (Hansamu) Yama (wakil kapten Persebaya) juga minta seperti itu (pertemuan),” beber Rendi.

Persebaya sendiri kini punya waktu jeda hingga dua pekan lamanya. Jika tidak ada penundaan, Persebaya selanjutnya baru akan menghadapi Persela pada tanggal 5 April 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan. (riz)

Cegah Virus Corona, Suhu Badan Pemain Persebaya Dicek

Komentar Artikel

BACA:  Daftar 23 Pemain Persebaya Musim 2020